2 Penculik Ninoy Karundeng Ditahan Polisi: Pelaku Anggota Ormas

"Ya dua pelaku itu sudah kita tetapkan sebagai tersangka dan juga sudah kita tahan," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya

2 Penculik Ninoy Karundeng Ditahan Polisi: Pelaku Anggota Ormas
TRIBUNJAKARTA.COM/ANNAS FURQON HAKIM
Dir Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Suyudi Ario Seto (kedua dari kiri) menunjukkan barang bukti batu, bom molotov, dan kembang api yang digunakan massa perusuh, Kamis (26/9/2019). 

TRIBUNJAKARTA.COM- Polda Metro Jaya telah menetapkan RF dan S sebagai tersangka kasus penculikan disertai penganiayaan kepada pegiat media sosial, Ninoy Karundeng.

Kedua tersangka tersebut kini telah ditahan di Rumah Tahanan Polda Metro Jaya.

"Ya dua pelaku itu sudah kita tetapkan sebagai tersangka dan juga sudah kita tahan," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Suyudi Ario Seto saat dikonfirmasi, Kamis (3/10/2019).

Suyudi mengatakan kedua tersangka memiliki peran berbeda-beda.

Kedua tersangka berasal dari Jakarta.

"RF dan S alamatnya di Tanah Abang," ungkap Suyudi.

Kedua tersangka dijerat dengan pasal yang berbeda-beda. Untuk RF dikenakan Pasal 48 ayat (1) dan ayat (2) junto Pasal 32 ayat (1) dan ayat (2) UU RI nomor 11 tahun 2008 tentang ITE. Dirinya juga dikenakan Pasal 55, 56 KUHP junto Pasal 170 KUHP dan atau Pasal 335 KUHP dan atau Pasal 333 KUHP.

Sementara S dikenakan Pasal 55 ayat (1) KUHP dan atau Pasal 48 ayat (1) dan ayat (2) junto Pasal 32 ayat (1) dan ayat (2) UU RI nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE dan atau Pasal 335 KUHP dan atau Pasal 333 KUHP.

Sebelumnya, video diduga diculiknya Ninoy Karundeng berdurasi 2 menit 42 detik beredar di media sosial.

Ninoy dalam video tersebut nampak menjawab pertanyaan yang diajukan seorang pria.

Halaman
1234
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved