Aulia Kesuma Jadi Inspirasi Selingkuhan dan Istri di Kelapa Gading Coba Bunuh Suami

YL (40) dan selingkuhannya, BHS alias Bayu (33), merencanakan pembunuhan terhadap VT (42), suami YL, setelah terinspirasi kasus Aulia Kesuma.

Aulia Kesuma Jadi Inspirasi Selingkuhan dan Istri di Kelapa Gading Coba Bunuh Suami
TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino
Polisi menggelar rekonstruksi kasus percobaan pembunuhan oleh YL (40) dan selingkuhannya, Bayu Hiyas Sulistiyawan (33), terhadap VT (42), suami YL, Kamis (3/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, KELAPA GADING - YL (40) dan selingkuhannya, BHS alias Bayu (33), merencanakan pembunuhan terhadap VT (42), suami YL, setelah terinspirasi kasus Aulia Kesuma.

Hal itu diungkapkan Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Budhi Herdi Susianto, dalam rekonstruksi di Mapolsek Kelapa Gading, Kamis (3/10/2019).

"Jadi yang dia tonton adalah kasus yang ada mobil dibakar di daerah Sukabumi. Kemudian TKP-nya ternyata di dalam mobil itu korban sudah dibunuh di Jakarta Selatan," kata Budhi kepada wartawan.

Inspirasi dari kasus Aulia digunakan Bayu dan YL dalam rencana pembunuhan kedua, yakni dengan menyewa pembunuh bayaran.

Dari berita soal Aulia Kesuma yang pada Agustus lalu menyewa pembunuh bayaran untuk menghabisi nyawa suami dan anak tirinya, Bayu menghasut YL.

Sebagai otak utama di balik rencana pembunuhan VT, bayu mengajukan opsi pembunuh bayaran.

YL pun menyepakatinya, kemudian ia memberikan uang Rp 300 juta kepada Bayu untuk menyewa pembunuh bayaran yang berjumlah dua orang.

Sementara itu, pada opsi pertama, Bayu dan YL sepakat untuk meracuni VT dengan sianida.

Ketika ditanya apakah sianida terinspirasi dari kasus 'Kopi Sianida Jessica Wongso' pada 2016 silam, Kapolres belum dapat memastikannya.

Halaman
1234
Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved