Kemacetan Berkurang, Warga Senang Trotoar di Tengah Jalan Kalimalang Dibongkar

Pembongkaran trotoar di Jalan Kalimalang, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur sejak beberapa hari lalu diapresiasi pengguna jalan.

Kemacetan Berkurang, Warga Senang Trotoar di Tengah Jalan Kalimalang Dibongkar
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Trotoar di Jalan Kalimalang yang mulai dibongkar, Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (3/10/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Pembongkaran trotoar di Jalan Kalimalang, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur sejak beberapa hari lalu diapresiasi pengguna jalan.

Rasyid (35), pengemudi ojek online yang kerap melintas di Jalan Kalimalang mengatakan kemacetan pada jam sibuk kini menyusut selepas trotoar dibongkar.

"Sekarang sudah mendingan, enggak terlalu macet karena enggak ada trotoar. Kalau dulu kan ada trotoar orang bawa motor enggak beraturan, jadi bikin macet," kata Rasyid di Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (3/10/2019).

Trotoar di Jalan Kalimalang yang mulai dibongkar, Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (3/10/2019)
Trotoar di Jalan Kalimalang yang mulai dibongkar, Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (3/10/2019) (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

Meski mengapresiasi pembongkaran, dia berharap pembongkaran trotoar disusul dengan pemerataan aspal Jalan Kalimalang yang konturnya beda tinggi.

Menurutnya pengguna sepeda motor yang melintas di Jalan Kalimalang acap kali nyaris jatuh karena perbedaan tinggi kontur jalan.

Yakni di lajur kiri yang kontur jalannya lebih rendah sehingga mempengaruhi laju pengemudi sepeda motor kala melintasi Jalan Kalimalang.

"Kalau bisa sih jalannya dibagusin, aspalnya ditambah biar tinggi jalan sama. Soalnya selain trotoar, jalan yang tingginya enggak rata ini bahaya," ujarnya.

Perihal rencana pembangunan taman dari pihak PT KKDM selaku pengelola Tol Becakayu, Rasyid mengaku belum tahu rencana tersebut.

Namun dia mendukung rencana pembangunan taman di lajur kiri yang sebelumnya dianggap warga sebagai jalan umum.

Halaman
1234
Penulis: Bima Putra
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved