Kembali Jabat Ketua DPRD DKI, Prasetyo Prioritaskan Masalah Banjir dan Kemacetan di Jakarta

Prasetyo juga akan mendorong Pemprov DKI menyelesaikan permasalahan kemacetan di ibu kota, khususnya di sekitar kawasan Tosari, Menteng

Kembali Jabat Ketua DPRD DKI, Prasetyo Prioritaskan Masalah Banjir dan Kemacetan di Jakarta
Instagram @prasetyoedimarsudi
Prasetyo Edi Marsudi 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Prasetyo Edi Marsudi kembali resmi menduduki jabatan sebagai ketua DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024.

Ia pun menyebut, dirinya masih memprioritaskan penyelesaian masalah banjir dan kemacetan selama lima tahun ke depan.

"Masih banyak persoalan di Jakarta, seperti masalah banjir dan macet. Nanti, setelah dilantik sebagai ketua DPRD definitif itulah yang akan kami laksanakan," ucapnya, Kamis (3/10/2019).

Terlebih, wilayah Jakarta sendiri sebentar lagi akan kembali memasuki musim hujan. Dimana genangan dan banjir kerap terjadi saat hujan turun.

"Sekarang banjir sudah mendekat, saya minta ke kepala daerah melalui kepala Dinas PU untuk cepat mengeruk kali-kali yang ada di Jakarta supaya tidak banjir," ujarnya di Gedung DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Kemudian, Prasetyo juga akan mendorong Pemprov DKI menyelesaikan permasalahan kemacetan di ibu kota, khususnya di sekitar kawasan Tosari, Menteng, Jakarta Pusat.

"Kalau dulu Gubernur sebelumnya dia bangun JPO (jembatan penyeberangan orang) supaya tidak menggangu lalu lintas. Tapi, sekarang ada hanycap di situ sehingga macetnya sudah sampai kawasan Semanggi," kata Prasetyo.

5.970 Hewan di Jakarta Barat Diberi Vaksin Rabies, Terbanyak di Kalideres

Berpacaran Selama 5 Tahun, Pasangan Tidak Sah Aborsi Janin Karena Malu, Hal Ini yang Dilakukan

Mafia Narkoba dan Pembunuh Inah Divonis Hukuman Mati Oleh Pengadilan

Tak hanya itu, Prasetyo pun berencana membuka jaringan aplikasi Join Qlue untuk memudahkan masyarakat melaporkan pengaduannya.

"Keluh kesah masyarakat nanti saya akan tampung dan terima. Kemudian, saya juga akan terjun langsung ke lapangan," kata Prasetyo.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved