Sudin Perhubungan Jakarta Timur Lakukan Patroli Sepeda Rutin Tiap 4 Jam

Sejak disediakan sejumlah jalur sepeda, 3 personil Sudin Perhubungan Jakarta Timur rutin lakukan patroli menggunakan sepeda setiap 4 jam sekali

Sudin Perhubungan Jakarta Timur Lakukan Patroli Sepeda Rutin Tiap 4 Jam
Istimewa/Dok Foto Sudin Perhubungan Jakarta Timur
Suasana patroli menggunakan sepeda di wilayah Jakarta Timur oleh Sudin Perhubungan Jakarta Timur 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, PULOGADUNG - Mulai akhir September, Sudin Perhubungan Jakarta Timur lakukan patroli menggunakan sepeda.

Sejak disediakan sejumlah jalur sepeda, 3 personil Sudin Perhubungan Jakarta Timur rutin lakukan patroli menggunakan sepeda setiap 4 jam sekali.

Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur Slamet Dahlan menuturkan 3 personil ini selalu bergilir untuk melakukan patroli.

"Baik perempuan maupun laki-laki turut andil dalam patroli menggunakan sepeda. Untuk lokasinya dari TL Tu Gas sampai TL Pemuda, kemudian dilanjut ke TL Matraman," ucapnya di Pulogadung, Kamis (3/10/2019).

ABK Indramayu Tewas Tertimpa Jembatan di Taiwan: Tangis Keluarga Pecah, Pikiran Sang Adik Tak Keruan

Selama melakukan patroli, ia mengatakan justru lebih banyak melakukan sosialisasi terkait jalur sepeda yang sering dilalui kendaraan, khususnya kendaraan roda dua.

"Ada saja yang melewati jalur tersebut sebagai celah untuk melawan arah. Ketika patroli hal seperti itu sering ditemui. Kita lakukan pendekatan kemudian kita berikan penjelasan. Sebenarnya mereka bukan engga tahu, tapi memang kurang kesadaraan untuk mematuhi aturan yang ada," sambungnya.

Selain berpatroli menggunakan sepeda, Sudin Perhubungan Jakarta Timur bersama TNI dan Polri juga tetap melakukan operasi lintas jaya.

Operasi ini tetap rutin digelar untuk menekan angka pelanggaran. Terutama kendaraan yang parkir liar di wilayah Jakarta Timur.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved