Air Asia Buka Dua Rute Penerbangan Baru dari Bandara Soekarno-Hatta

Sementara, tujuan Bandara Domine Eduard Osok Sorong, Air Asia mulai melayani penerbangan mulai kemarin tanggal 2 Oktober 2019

Air Asia Buka Dua Rute Penerbangan Baru dari Bandara Soekarno-Hatta
Tribunnews.com/Malvyandie
AirAsia akan menerbangkan pesawat A330neo pertama di Asia-Pasifik. Pesawat yang diklaim irit bahan bakar ini akan melayani penerbangan jarak jauh di Asia dan Pasifik. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Maskapai Air Asia sudah melayani penerbangan menuju bandara H.A.S Hanandjoeddin di Bangka sejak 1 Oktober 2019.

Air Asia melayani rute tersebut sebanyak tujuh kali dalam sepekan atau satu penerbangan setiap hari.

Berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta pukul 16.55 WIB dan tiba di Bandara H.A.S. Hanandjoeddin Bangka Belitung pukul 17.55 WIB.

Sementara, tujuan Bandara Domine Eduard Osok Sorong, Air Asia mulai melayani penerbangan mulai kemarin tanggal 2 Oktober 2019.

Berangkat pukul 23.55 WIB dan tiba di Sorong pukul 06.10 LT dan dilayani empat kali dalam sepekan yakni hari 1, 3, 5 dan 7.

Kedua rute tersebut dilayani menggunakan pesawat jenis Airbus A-320 dengan total 172 kurso

Penerbangan Air Asia akan berlokasi di Terminal 2E Bandara Soekarno-Hatta.

PT Angkasa Pura II (Persero) melalui Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta, mendukung penuh maskapai Air Asia dalam membuka dua rute baru penerbangan dari Bandara Soekarno-Hatta.

Komite Pemilahan Umumkan 10 Nama Calon Ketum PSSI, Iwan Bule dan La Nyala Matalitti Masuk Nominasi

"Kami berharap dengan penerbangan Air Asia ini dapat menambah pilihan bagi pengguna jasa untuk menuju ke Bangka Belitung dan Sorong. Semoga rute ini juga dapat mendorong potensi perdagangan dan pariwisata di daerah tujuan," ujar Febri Toga Simatupang, Senior Manager Of Branch Communication and Legal , Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jumat (4/10/2019).

Seperti diketahui, Bandara Soekarno-Hatta saat ini tengah melakukan berbagai peningkatan layanan fasilitas infrastruktur.

Seperti adanya konektivitas Skytrain ke seluruh Terminal dan Kereta Bandara.

Termasuk revitalisasi Terminal, baik di Terminal 1 dan 2 yang nantinya masing-masing akan memiliki kapasitas 24 juta penumpang per tahunnya.

Pada tahun 2018, jumlah penumpang tembus mencapai 66,7 juta.

"Kami telah melakukan berbagai pengembangan dalam pelayanan. Seperti Indonesia Airports, melalui aplikasi ini pengguna jasa bandara dapat mengakses berbagai informasi seputar penerbangan dan fasilitas di Bandara Internasional Soekarno-Hatta," tutur Febri.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved