Ubah Ruang Kerja Jadi Serba Pink Agar Betah dan Nyaman, Sindi Habiskan Rp 4 Juta

Mulai dari wallpaper dinding, kalender, tempat berkas, alas meja, kabel stop kontak hingga yoyo untuk gantungan ID Card semuanya serba pink.

Ubah Ruang Kerja Jadi Serba Pink Agar Betah dan Nyaman, Sindi Habiskan Rp 4 Juta
TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH AUDINA
Annastasia Sindi (33), bendahara pengeluaran di Kelurahan Rawa Bunga, Jatinegara Jakarta Timur di ruang kerjanya yang serba pink, Jumat (4/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Merasa Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) nya cukup berat, jadi alasan utama Annastasia Sindi (33) ubah ruang kerja bernuansa serba merah muda atau pink.

Ibu dua anak kelahiran tahun 1986 ini sejak dulu memang menyukai warna pink. Ketertarikannya semakin bertambah usai memiliki pemasukan sendiri hingga akhirnya mengoleksi berbagai barang berwarna pink dan kadang kurang ia butuhkan.

Sejak 4 tahun belakangan Sindi, sapaan akrabnya, bekerja sebagai bendahara pengeluaran di Kelurahan Rawa Bunga, Jatinegara, Jakarta Timur.

Awalnya ia ditempatkan di lokasi tersebut, bertanggung jawab pada pengadaan barang. Kemudian dipindah dan bertanggung jawab mengurus pengeluaran di Kelurahan Rawa Bunga.

Sejak saat itulah, ruangan yang tadinya ia gunakan sebagai gudang barang disulap menjadi ruangan yang dipenuhi dengan aksesoris kerja maupun interior lainnya yang berwarna pink.

"Kalau untuk ruangan sendri alasannya tahun ini dapat SK bendahara. Poksinya saya rasa cukup berat. Saya mikir akan enggak nyaman. Kemudian saya dikasih ruangan, makanya saya bikin ruangan sesuai selera saya supaya betah dan nyaman. Jadilah serba pink begini," ungkap wanita lulusan D3 Perpajakan Universitas Trisakti ini saat ditemui, Jumat (4/10/2019).

Mulai dari wallpaper dinding, kalender, tempat berkas, alas meja, kabel stop kontak hingga yoyo untuk gantungan ID Card semuanya serba pink.

Untuk mengubah semuanya itu, Sindi megungkapkan harus merogoh kocek sekira Rp 4 juta.

PSI Kritik Anggaran Pemprov DKI Rp 12 Miliar untuk Pengadaan Perangkat Lunak dan Antivirus

Sumber Dana Mahasiswa dan Pelajar Cat Tembok di GBK, Berasal dari Kantong Pribadi

VIDEO Sambut HUT ke-74 TNI Pusterad Hijaukan dan Tebar Bibit Ikan di Waduk Setu Cipayung

"Enggak pernah sayang (soal uang), apalagi kalau barangnya unik. Selama pembeliannya masih wajar, alhamdulillah suami juga ngertiin. Ini juga untuk kenyamanan dan selama ini saya nyaman di kantor. Bahkan seharian di sini pun enak-enak aja," sambungnya.

Melalui kecintaannya pada warna pink dan membuat ruangan menjadi tempat yang nyaman, ia mengatakan teman-teman lainnya ikut terinspirasi.

Beberapa teman lainnya di Kelurahan Rawa Bunga juga ikut menghiasi meja kerjanya dengan hal yang mereka suka.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved