Beujek Diluncurkan: Aplikasi Ojek Online Pertama dari Koperasi, Sudah Tersebar di 33 Kota

Saat ini Beujek sudah tersebar di 33 kota dan 200 kabupaten yang ada di Indonesia dan pendaftarannya masih akan dibuka hingga 6 bulan ke depan.

Beujek Diluncurkan: Aplikasi Ojek Online Pertama dari Koperasi, Sudah Tersebar di 33 Kota
TribunJakarta/Nur Indah Farrah Audina
Suasana launching Beujek di Hotel Desa Wisata TMII, Jakarta Timur, Sabtu (5/10/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, TAMAN MINI - Koperasi BeU Abadi Nusantara launching aplikasi Beujek di Hotel Desa Wisata, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Sabtu (5/10/2019).

Beujek merupakan ojek online pertama di Indonesia yang lahir dari koperasi.

Beujek juga merupakan wujud nyata bahwa koperasi bukan sekedar toko retail saja. Tapi juga bisa merespon kebutuhan masyarakat dalam bidang transportasi.

"Membangun suatu koperasi pertama di Indonesia, berbasis aplikasi online. Beujek ini lahir karena kita ingin mensejahterakan wirausaha kita yang bekerja di lapangan. Sehingga mereka mendapatkan kelayakan melalui hasil harian, bulanan dan tahunan," ucap Ketua Koperasi BeU Abadi Nusantara, Eka Maulana di lokasi, Sabtu (5/10/2019).

Meskipun baru diluncurkan, Eka mengatakan sekiranya 1.000 orang sudah resmi menjadi driver atau pengemudi Beujek yang berasal dari anggota koperasi.

Ia pun memastikan, para driver memiliki surat dan berkas kendaraan yang lengkap mulai dari Surat Tanda Kendaraan Bermotor (STNK) hingga Surat Izin Mengemudi (SIM) yang masih aktif.

"Kita juga sudah menyiapakan asuransi untuk pengemudi dan penumpangnya. Untuk penumpangnya kita backup pembiayaannya ketika terjadi kecelakaan dan untuk driver kita juga backup untuk kerusakan motornya," sambungnya.

Sementara itu, menurut Deputi Bidang Kelembagaan Kementerian Koperasi dan UKM, Luhur Prajarto mengatakan sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan Koperasi BeU Abadi Nusantara.

3 Penyebar Video Hoaks Yel-yel TNI Diganti Macane Dadi Kucing Ditangkap: Bareskrim Ungkap Motifnya

Baim Wong Tepergok Chat dengan Marshanda, Sikap Paula Verhoeven Berubah Buat Suami Bertanya-tanya

Oknum Guru Agama di Lampung Cabuli Siswi SD: Modus Dimandikan Agar Lebih Pintar

Ia pun mengharapkan langkah ini dapat membantu mensejahterakan masyarakat Indonesia khususnya terkait finansial.

"Karena terbentuk dari koperasi maka kepentingan bersama maka akan tumbuh. Dari melihat situasi transportasi, akhirnya sepakat diwadahi dalam satu wadah koperasi. Saya yakin bisa mengurangi pengangguran," katanya.

Saat ini Beujek sudah tersebar di 33 kota dan 200 kabupaten yang ada di Indonesia dan pendaftarannya masih akan dibuka hingga 6 bulan ke depan.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved