Punya 1.000 Driver Armada Beujek Ojek Online Berbasis Koperasi Resmi Diluncurkan

Untuk perharinya driver akan dikenakan pemotongan secara flat sebesar Rp 30 ribu untuk kota/provinsi dan Rp 15 ribu untuk kabupaten.

Punya 1.000 Driver Armada Beujek Ojek Online Berbasis Koperasi Resmi Diluncurkan
TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH AUDINA
Ketua Koperasi BeU Abadi Nusantara, Eka Maulana di launching Beujek, Sabtu (5/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPAYUNG - Resmi dilaunching, Beujek siap mengaspal dan jadi penantang aplikasi Grab serta Gojek dengan berbagai keunggulan.

Koperasi BeU Abadi Nusantara meresmikan Beujek sebagai ojek online berbasis koperasi pertama di Indonesia di Hotel Desa Wisata, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Beujek Diluncurkan: Aplikasi Ojek Online Pertama dari Koperasi, Sudah Tersebar di 33 Kota

Sebanyak 1.000 driver yang berasal dari anggota koperasi dan tersebar di 33 kota serta 200 kabupaten, membuat Beujek memiliki keunggulan lain dibanding kompetitornya.

"Beujek sangat berbeda dengan aplikasi lainnya, kita dibawah naungan koperasi bukan perusahaan sehingga driver otomatis menjadi anggota koperasi," kata Ketua Koperasi BeU Abadi Nusantara, Eka Maulana di lokasi, Sabtu (5/10/2019).

Adapun keunggulan lainnya untuk driver ialah mendapatkan hasil harian, bulanan dan tahunan. Lalu, sekalipun sakit, driver bisa mengambil kredit juga untuk kesehatan.

Untuk perharinya driver akan dikenakan pemotongan secara flat sebesar Rp 30 ribu untuk kota/provinsi dan Rp 15 ribu untuk kabupaten.

"Pemotongan ini hanya diberlakukan selama 25 hari. Mulai tanggal 1 hingga 25. Di luar tanggal itu free dan bebas untuk driver. Kalau tidak narik penumpang pun tidak dipotong," sambungnya.

Selain bagi driver yang rajin memenuhi pemotongan selama 25 hari dan memenuhi syarat lainnya juga akan diberikan gratis oli 1 Liter, beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kg sebagai hasil bulanan.

Kemudian untuk hasil tahunannya akan mendapatkan hadiah menarik dan terdapat juga pemilihan wirausahawan terbaik, baik di pusat maupun regional.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved