Organisasi Maluku Satu Rasa Salam Sarane Jakarta Timur Galang Dana Bagi Korban Gempa Ambon & Maluku

Organisasi Maluku Satu Rasa wilayah Jakarta Timur melakukan penggalangan dana di empat lokasi

Organisasi Maluku Satu Rasa Salam Sarane Jakarta Timur Galang Dana Bagi Korban Gempa Ambon & Maluku
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Persatuan Maluku Satu Rasa wilayah Jakarta Timur saat menggalang dana bagi korban gempa Ambon dan Maluku di Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (7/10/2019).  

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Organisasi Maluku Satu Rasa (M1R) Salam Sarane Jakarta Timur melakukan penggalangan dana guna membantu korban gempa di Ambon dan Maluku yang merenggut puluhan korban jiwa dan ratusan korban luka-luka.

Ketua Organisasi M1R Salam Sarane wilayah Jakarta Timur, Jhon Kayadoe mengatakan penggalangan dana mengusung tema 'Iris di Kuku Rasa di Daging'.

"Artinya kalau kita luka di kuku terasa sampai ke daging. Jadi saudara kita yang di Maluku terluka kita ikut merasakan sakitnya. Makannya kita putra putri Maluku yang tergabung dalam organisasi M1R Jakarta Timur mau membantu mereka," kata Jhon di Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (7/10/2019).

Untuk tahap awal, Organisasi Maluku Satu Rasa wilayah Jakarta Timur melakukan penggalangan dana di empat lokasi terpisah di wilayah Jakarta Timur.

Yakni di wilayah Pasar Rebo, Cibubur, Cililitan, dan Duren Sawit yang berhasil menggalang dana dari warga dengan total lebih dari Rp 10 juta.

"Kita menggalang dana di pinggir jalan, jadi pengguna jalan yang melintas dan ingin meringankan beban saudara di Ambon dan Maluku bisa ikut bantu," ujarnya.

Tak berhenti di empat lokasi aksi penggalangan dana, Jhon Kayadoe menuturkan mereka bakal terus menggalang dana bagi warga Ambon dan Maluku terdampak gempa.

Dia berharap bantuan materil dari kalangan masyarakat bisa meringankan beban warga, mengingat masa tanggap darurat bencana diperpanjang hingga 9 Oktober 2019.

"Enggak hanya di Jakarta Timur, di wilayah-wilayah lain juga melakukan penggalangan dana. Ini sebagai bentuk kita juga merasakan sakit yang dirasakan saudara di Maluku," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved