12 Brand Kopi Ini Bantu Penyediaan Air Bersih di Asmat Papua

Wahana Visi Indonesia bersama beberapa perusahaan kopi di Indonesia berkolaborasi dalam sebuah gerakan bertajuk Kopi Untuk Asmat.

12 Brand Kopi Ini Bantu Penyediaan Air Bersih di Asmat Papua
Kompas.com
Ilustrasi. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, MENTENG - Wahana Visi Indonesia bersama beberapa perusahaan kopi di Indonesia berkolaborasi dalam sebuah gerakan bertajuk Kopi Untuk Asmat.

Gerakan ini diinisiasikan dalam rangka merayakan Hari Kopi Internasional yang jatuh pada tanggal 1 Oktober lalu.

"Kerjasama ini bermakna sekali untuk masyarakat, khususnya anak-anak di Asmat. Kenapa kopi? karena kita semua tahu belakangan ini kopi sudah menjadi tren," kata Beatrice Mertadiwangsa selaku Public Engagement Manager Wahana Visi Indonesia di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa (8/10/2019).

Ada 12 Brand kopi yang tergabung dalam gerakan 'Kopi Untuk Asmat' diantaranya adalah Three Folks, Say Somethings, Tuang Coffee, Di bawah Tangga, Meso Coffee, No.27, Kitchen by Dough Darlings, 8th Brew, Kopi Toko Djawa, Hungry Bird, Foresthree, dan Filosofi Kopi.

Menurut Betrice, salah satu program prioritas di Asmat yang tengah dibangun saat ini adalah ketersediaan air bersih.

Untuk itu, guna mencukupi kebutuhan masyarakat di empat desa di Asmat, maka akan dibangun sebanyak 300 Penampungan Air Hujan (PAH) untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi 1200 KK.

"Harapan kami dengan adanya fasilitas PAH ini masyarakat di sana bisa mengkonsumsi air bersih dan berprilaku hidup sehat," beber Betrice.

Ribuan Handphone Ilegal Mulai dari iPhone X Dihancurkan di Bandara Soekarno-Hatta

Ribuan Handphone Mewah Berbagai Merek Dihancurkan di Bandara Soekarno-Hatta

Sementara itu, Dava Mahendra aktor Indonesia sekaligus ownner Foresthree Coffe, mengaku sangat tertarik untuk ikut dalam gerakan donasi ini.

Sebagai seseorang yang sempat lama tinggal di Papua, Dava mengaku memiliki ikatan emosional tersendiri ketika mengetahui bagaimana keadaan masyarakat di Asmat, Papua.

Halaman
12
Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved