Kenang Kepergian Sang Bibi, Gubernur Anies: Almarhumah Jadi Simbol Keluarga Besar

Meski tumbuh di Yogyakarta, Anies menuturkan kedua anak adik kandung almarhum ayahnya itu kini tinggal di Jakarta.

Kenang Kepergian Sang Bibi, Gubernur Anies: Almarhumah Jadi Simbol Keluarga Besar
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat mengikuti proses pemakaman Atikah di TPU Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Selasa (8/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Kepergian Atikah binti AR. Baswedan yang meninggal karena serangan jantung dan gangguan pada organ tubuh lain membawa duka bagi keluarga besar.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bibinya tersebut merupakan sosok luar biasa atau yang dia sebut sebagai simbol keluarga besarnya.

"Almarhumah sepanjang hidupnya menjadi simbol keluarga besar. Beliau rajin bersilaturahmi dengan siapa saja. Beliau lah penyambung semuanya," kata Anies di TPU Pondok Kelapa, Selasa (8/10/2019).

Atikah bersama keluarga besar Anies lainnya awalnya tinggal di Jakarta, namun kala revolusi keluarga besarnya mengungsi ke Yogyakarta.

Berharap Ibu Sembuh Jika Dirawat Malah Disuruh Petugas Medis Balik ke Rumah, Sabtu Dini Hari Wafat

Meski tumbuh di Yogyakarta, Anies menuturkan kedua anak adik kandung almarhum ayahnya itu kini tinggal di Jakarta.

"Kamis pekan lalu memang kena serangan jantung, dirawat dan jantungnya telah tertangani tapi ada organ lain yang fungsinya menurun, diusia 79 tahun," ujarnya.

Selepas mendapat kabar duka Atikah berpulang Senin (7/10/2019) malam di Rumah Sakit , Anies melayat ke rumah duka di Pulogebang.

Dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu proses pemakaman Atikah dan meminta maaf untuk kesalahan bibinya semasa hidup.

"Saya terima kasih kepada semua yang membantu sampai proses pemakaman. Semoga semua berjalan lancar, semoga dimaafkan jika ada salah dan kurang," tuturnya.

Halaman
123
Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved