Buka Penjaringan Cawalkot, Gerindra Tangsel Tak Masalah Nur Asia Uno Mundur

Mundurnya Nur Asia Uno, istri Sandiaga Uno, dari pertarungan bakal calon wali kota Tangerang Selatan (Tangsel) tak dipersoalkan Gerindra.

Buka Penjaringan Cawalkot, Gerindra Tangsel Tak Masalah Nur Asia Uno Mundur
TribunJakarta/Jaisy Rahman Tohir
Sekretaris DPC Partai Gerindra Tangsel, Yudi Adi Wibowo, selepas mengikuti rapat koordinasi terkait pengawasan alat peraga kampanye (APK), di kantor Bawaslu Tangsel, Jalan Bukit Nusa Indah, Serua, Ciputat, Tangsel, Senin (1/10/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG SELATAN - Mundurnya Nur Asia Uno, istri Sandiaga Uno, dari pertarungan bakal calon wali kota Tangerang Selatan (Tangsel) tak dipersoalkan Gerindra.

Walaupun sebenarnya Nur Asia tidak benar-benar menyatakan diri maju, namanya muncul saat diusung Wakil Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra, Sufmi Dasco beberapa bulan lalu.

Atas dukungan itu, Nur Asia sempat mengegerkan peta perpolitikan di Tangsel, karena dianggap memiliki modal politik dan sosial yang besar.

Namanya sudah dikenal masyarakat ketika mendampingi suaminya keliling Indonesia berkampanye pada Pilpres 2019 lalu.

VIDEO Viral Batu Segede Gajah Melayang Hancurkan Bangunan Warga Kampung Cihandeleum

Dukungan juga mengalir dari relawan pendukung pasangan capres cawapres 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, seperti Komando Ulama Pemenangan Prabowo Sandi (Koppasandi) dan para emak-emak.

Per hari ini, Rabu (9/10/2019), Nur Asia dan Sandiaga Uno membuat pernyataan bahwa Nur Asia tidak akan maju pada Pilkada Tangsel 2020 mendatang.

Namun begitu, Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Tangsel, Yudi Budi Wibowo, mengaku tidak masalah atas keputusan itu.

Baginya, Nur Asia hanya satu dari beberapa nama yang sedang dalam pertimbangan untuk dijagokan maju menggantikan wali kota yang saat ini menjabat, Airin Rachmi Diany.

"Enggak ada masalah, kemarin karena namanya muncul, ya kita wajib menanyakan gitu kan," ujar Yudi saat dihubungi TribunJakarta.com.

Halaman
1234
Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved