Tak Punya Modal Kursi DPRD, PPP Tetap Buka Penjaringan Cawalkot Tangsel

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) membuka penjaringan calon wali kota (cawalkot) untuk kontestasi politik Pilkada Tangsel 2020 mendatang.

Tak Punya Modal Kursi DPRD, PPP Tetap Buka Penjaringan Cawalkot Tangsel
TRIBUNJAKARTA.COM/JAISY RAHMAN TOHIR
Ketua DPC PPP Tangsel, Eeng Sulaiman, di kantor DPC PPP Tangsel. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, PAMULANG - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) membuka penjaringan calon wali kota (cawalkot) untuk kontestasi politik Pilkada Tangsel 2020 mendatang.

PPP tetap membuka penjaringan, meskipun partai berlambang Ka'bah itu tidak memiliki satupun kursi di DPRD Tangsel.

Seperti diketahui, syarat pencalonan dalam Pilkada adalah 20% kursi DPRD, alias 10 kursi.

Namun tanpa kecil hati, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Tangsel, Eeng Sulaiman, mengatakan, PPP masih punya suara puluhan ribu.

Suara yang didapat saat Pileg 2019 lalu itu rijadikan modal untuk menggaet banyak pendaftar pada penjaringan cawalkot kali ini.

PSSI Rilis Harga Tiket Timnas Indonesia Vs Vietnam Pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Bali

"PPP tidak mendapat kursi di parlemen pada Pemilu 2019, tetapi dalam Undang-undang nomor 10 tahun 2016 kalau tidak salah, syarat dukungan partai politik pada salah satu calon itu ada dua, melalui kursi DPRD 20%, dan melalui jumlah perolehan suara di Pemilu sampai 25%," ujar Eeng, di kantor DPC PPP Tangsel, Jalan Parakan, Benda Baru, Pamulang, Rabu (9/10/2019).

"Jadi calon boleh dayang ke partai yang tidak memiliki kursi," imbuhnya.

Eeng mengatkan, meskipun tidak sebanyak partai lain yang memiliki kursi di DPRD, tapi jumlah suara yang dimiliki PPP sangat berharga untuk kompetisi sekelas Pilkada Tangsel.

"Kami punya suara hasil kerja keras teman-teman, dari mulai, caleg, pengurus, mesin partai. Ada 22.000 sekian, alangkah naifnya kalau PPP suara yang kemarin tidak dipertahankan untuk mengusung yang memang daftar ke PPP, sayang suara masyarakat kita," ujarnya.

Sampai saat hari pertama buka penjaringan, sudah tiga orang yang mendaftar, Eeng Sulaiman sendiri, politikus senipr PPP Ahmad 'Rully' Fauzi dan Kepala Sekolah SMPN 4 Tangsel, Rita Juwita.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved