Bilboard Wanita Pecinta Korea di Bekasi Belum Kantongi Izin

Menurut Eko, pemasangan billboard atau reklame tidak dibatasi baik itu dipasang oleh perusahaan pemilik produk atau perorangan.

Bilboard Wanita Pecinta Korea di Bekasi Belum Kantongi Izin
TRIBUNJAKARTA.COM/Yusuf Bachtiar
Reklame wanita pecinta korea di Jalan Jenderal Ahmad Yani (depan MM) Kota Bekasi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Jagad media sosial dihebohkan dengan kemunculan seorang wanita pemilik akun twitter @elvira_irena yang memasang billboard dirinya di sebuah media reklame di Jalan Jenderal Ahmad Yani (depan Metrpolitan Mall), Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Billboard tersebut diketuai sudah dipasang sejak, Senin (7/10/2019). Namun sampai dengan hari ini, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bekasi belum menerima izin pemasangan.

Reklame wanita pecinta korea di Jalan Jenderal Ahmad Yani Bekasi.
Reklame wanita pecinta korea di Jalan Jenderal Ahmad Yani Bekasi. (TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR)

"Normatifnya sebetulnya, sebelum di pasang memberikan informasi ke kita terkait dengan durasi waktu lamanya, naskahnya, luasannya berapa. Sepanjang yang saya cek izinnya belum diajukan," kata Kasi Pelayanan Perizinan Konstruksi Eko Arusdiyaman, Kamis (10/10/2019).

Menurut Eko, pemasangan billboard atau reklame tidak dibatasi baik itu dipasang oleh perusahaan pemilik produk atau perorangan.

Asalkan kata dia, seluruh persyaratan perizinan sudah terpenuhi baik dari segi administrasi maupun isi visual konten iklan.

"Enggak ada batasan, namanya reklame itu media iklan, emang boleh sah-sah saja, sepanjang peraturannya dipenuhi, pajaknya dibayar kalau kita pemkot senang-senang saja," jelas dia.

Meski begitu, pihaknya sudah menginfomasi kepada perusahaan agensi iklan yang memasang billboard wanita pecinta korea tersebut agar segera melengkapi perizinan.

"Informasi yang saya dapat itu sudah dihubungi pihak advertisingnya dan akan segera masuk izinnya. Artinya masih dalam proses saya berharap dalam minggu ini itu clear perizinannya," jelas dia.

Sementara itu, PT. Pilar Hijau Madani selaku pemilik konstruksi reklame mengaku, sempat tidak tahu jika visual pada reklame itu bertuliskan “Minhyuk Oppa Notis Me Plis!” sambil menyertakan foto diri seorang wanita berpose kedua tangan tengah menopang dagu.

Halaman
123
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved