Sempat Dibawa ke IGD, Korban Kebakaran Cawang Sudah Diperbolehkan Pulang

Warga RW 01 Kelurahan Cawang, Kecamatan Kramat Jati korban kebakaran pada Rabu (9/10/2019) yang sempat dibawa ke RSUD Budi Asih.

Sempat Dibawa ke IGD, Korban Kebakaran Cawang Sudah Diperbolehkan Pulang
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Permukiman warga RW 01 Kelurahan Cawang yang terbakar di Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (10/10/2019).¬† 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Warga RW 01 Kelurahan Cawang, Kecamatan Kramat Jati Jakarta Timur korban kebakaran pada Rabu (9/10/2019) yang sempat dibawa ke RSUD Budi Asih tak diharuskan menjalani rawat inap.

Humas RSUD Budi Asih, Fetriadis mengatakan korban kebakaran sempat ditangani di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) sebelum diperbolehkan pulang.

"Kemarin dibawa sekira pukul 21.00 WIB lalu ditangani dan diobservasi di IGD, tapi sudah langsung diperbolehkan pulang karena hanya syok saja," kata Fetriadis di Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (10/10/2019).

Meski membenarkan adanya korban kebakaran yang dirujuk ke RSUD Budi Asih, dia menampik bila jumlahnya tiga orang.

Fetriadis menuturkan RSUD Budi Asih hanya menangani dua korban dan tak ada korban anak-anak atau pun korban luka fisik.

"Enggak ada yang luka, sesak nafas bukan, hanya syok saja. Korbannya dua orang, satu perempuan, satu laki-laki. Usianya sekitar 19 tahun," ujarnya.

Perihal kabar seorang warga yang diduga mengalami patah tulang karena melompat dari lantai dua lalu dirujuk ke RSUD Budi Asih.

Dia menyebut hingga sore ini tak ada warga RW 01 Kelurahan Cawang korban kebakaran yang dirujuk ke RSUD Budi Asih karena terluka.

"Sudah enggak ada lagi, tadi saya juga sudah bertemu dengan pihak Sudin Kesehatan Jakarta Timur," tuturnya.

Sebagai informasi, dalam kebakaran yang melahap 21 rumah warga RT 04 dan RT 05 diduga akibat kebocoran regulator tabung gas.

Sekitar 240 jiwa yang didominasi penyewa kontrakan kehilangan tempat tinggal dan kini mengungsi di tiga tenda yang didirikan Sudin Sosial Jakarta Timur. (*)

Penulis: Bima Putra
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved