Breaking News:

Menkopolhukam Wiranto Diserang

Abu Rara Dianggap Cerdas Pelajari Ini Sebelum Tusuk Wiranto, Ini Penjelasan Pakar

Syahril Alamsyah (51) alias Abu Rara dianggap cerdas karena gerak-geriknya tak mencurigakan, sampai bisa menusuk Menkopolhukam Wiranto.

Editor: Y Gustaman
ISTIMEWA
2 Penyerang Wiranto Tertangkap Kamera Sebelum Beraksi, Lihat Foto-fotonya! 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Syahril Alamsyah (51) alias Abu Rara dianggap cerdas karena gerak-geriknya tak mencurigakan, sampai bisa menusuk Menkopolhukam Wiranto.

Dari video yang beredar di dunia maya, Abu Rara begitu dekat dengan Kapolsek Menes Kompol Dariyanto yang menunggu detik-detik Wiranto keluar dari mobilnya.

Namun, sangat disayangkan ketika Wiranto ditusuk oleh Abu Rara yang notabene sebagai anggota JAD Bekasi, banyak netizen seperti membenarkan tindakannya.

Soal kecerdasan Abu Rara sampai bisa masuk ring satu Wiranto disampaikan oleh Kepala Pusat Riset Kajian Terorisme, Benny Mamoto, saat tampil di TV One, Jumat (11/10/2019).

Menurut Benny, pelaku teror tak hanya beraksi dengan meledakkan diri menggunakan bom tapi juga cara lain yang lebih efektif.

Orang Dekat Ungkap Kebiasaan Abu Rara Penusuk Wiranto: Ogah Diminta Ini Hingga Catatan Hitamnya

Dalam kasus penusukan Wiranto, gerak-gerik Abu Rara sebelum kejadian menjadi perhatian Benny.

"Kalau kita lihat video yang beredar, pelaku ini sempat berbincang dengan Kapolsek," ungkap Benny.

"Itu membuktikan ia cukup smart untuk masuk ke ring lebih dalam dan beinteraksi dengan aparat agar aparat tidak curiga," imbuhnya.

Menurut Benny, akan beda misalnya jika pelaku hanya berdiam diri sementara matanya lirik-lirik sana-sini dipastikan akan mengundang kecurigaan.

"Bayangkan saja kalau pelaku ini cuma diem aja, matanya lirik-lirik, pasti aparat sudah curiga," imbuhnya dilansir Tribun Jateng.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved