Breaking News:

Menkopolhukam Wiranto Diserang

Jumat Pagi Dandim Kendari Masih Gowes Bareng, Sore Dicopot Jenderal Andika Lantaran Istri Nyinyir

Kolonel Kav Hendi Suhendi yang dicopot oleh KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa belum genap dua bulan menjabat Dandim Kendari.

Editor: Y Gustaman
TribunJakarta/Muhammad Rizki Hidayat
KSAD Jenderal Andika Perkasa telah mencopot dua anggota TNI Angkatan Darat (AD), saat memberi keterangan pers setelah menjenguk Kemenkopolhukam Wiranto, di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Jumat (11/10/2019) 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Kolonel Kav Hendi Suhendi yang dicopot oleh KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa belum genap dua bulan menjabat Dandim Kendari.

Andika mencopot Hendi buntut dari postingan istrinya, Irma Zulkifli Nasution, yang nyinyir terkait penusukan terduga teroris Syahril Alamsyah alias Abu Rara terhadap Menkopolhukam Wiranto.

Pencopotan Hendi disampaikan langsung oleh Andika selesai menjenguk Wiranto di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Jumat (11/10/2019).

Dihimpun TribunJakarta.com dari sejumlah informasi, Hendi adalah kolonel pertama yang menjadi Dandim Kendari setelah naik dari Tipe B menjadi Tipe A.

Ia menggantikan Dandim Kendari sebelumnya yang dijabat oleh Letkol Cpn KRT Fajar Lutvi Haris Wijaya dalam upacara serah terima jabatan di Aula Jenderal Sudirman Korem 143/HO, Senin (19/8/2019).

Upacara pengambilan sumpah, penandatangan pakta integritas dan serah terima jabatan dipimpin oleh Komandan Korem 143/HO Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto.

"Jabatan Dandim 1417/Kendari baru kali ini dijabat oleh Pamen pangkat Kolonel karena saat ini Kodim 1417/Kendari, mengalami kenaikan status dari tipe B ke tipe A,” ungkap Danrem dikutip dari potretsultra.com.

"Selamat atas pejabat baru Kolonel Kav Hendi Suhendi atas jabatan baru sebagai Dandim 1417/Kendari,” kata Danrem.

Kenaikan status Kodim ditandai dengan dikeluarkannya peraturan Panglima TNI Nomor 6 Tahun 2019 tentang Peningkatan Status Kodimtipe B menjadi tipe A.

TONTON PELANTIKAN DANDIM KENDARI DI SINI

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved