Kecuali Makanan, Pemprov DKI Akan Kembali Bantu Pencari Suaka

Mereka mengaku kecewa dan berulang kali dibohongi oleh UNHCR yang seharusnya bertanggungjawab terhadap masalah pengungsi.

Kecuali Makanan, Pemprov DKI Akan Kembali Bantu Pencari Suaka
TRIBUNJAKARTA.COM/ELGA HIKARI PUTRA
Gedung Penampungan bagi pencari suaka di Jalan Bedugul, Kalideres, Jakarta Barat, Jumat (11/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KALIDERES -  Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) DKI Jakarta Taufan Bakri berkomentar terkait tiga permintaan para pencari suaka.

Sebelumnya, pencari suaka asal Afghanistan yang masih bertahan di penampungan Jalan Bedugul, Kalideres, Jakarta Barat meminta diberikan bantuan listrik, air dan makanan.

Mereka mengaku kecewa dan berulang kali dibohongi oleh UNHCR yang seharusnya bertanggungjawab terhadap masalah pengungsi.

Taufan mengatakan, untuk masalah air, saat ini Pemprov DKI Jakarta tengah memperbaiki mesin air yang ada di gedung tersebut.

"Jadi daerah situ agak kurang bagus air tanahnya, mungkin waktu disedot udah enggak ada. Mesin pompanya juga rusak jadi baru dibetulin," kata Taufan saat dikonfirmasi, Jumat (11/10/2019).

Setelah masalah air teratasi, pihaknya juga akan menambah persediaan toilet portabel, termasuk menyediakan septic tank agar petugas tak perlu setiap hari menyedot kotoran dari dalam toilet.

"Tapi tunggu airnya dulu," kata Taufan.

Terkait pasokan listrik, Taufan menyebut para pencari suaka nantinya dapat kembali menikmati listrik token dan membayarnya secara patungan.

"Listriknya, Insya Allah. Kalau enggak nyala lagi kami kayaknya besok Sabtu. Apakah kita bisa lapor ke PLN cepat untuk kebutuhan pengungsi," kata Taufan.

Halaman
1234
Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved