Kurun Waktu Sebulan, Sabtu Senilai Rp 4,5 Miliar Berhasil Diamankan Polresta Bandara Soekarno-Hatta

“Semua barangnya ini sabu ya dengan total berat 3,8 kilogram dan kalau ditotalkan itu mencapai angka Rp 4,5 miliar,” jelas Arie

Kurun Waktu Sebulan, Sabtu Senilai Rp 4,5 Miliar Berhasil Diamankan Polresta Bandara Soekarno-Hatta
TribunJakarta/Ega Alfreda
Warga Negara Asing (WNA) asal Iran dan Nigeria yang diamankan Polresta Bandara Soekarno-Hatta karena membawa narkotika jensi sabu masuk ke Indonesia melalui Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (11/10/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Polresta Bandara Soekarno-Hatta berhasil mengamankan total 3,8 kilogram narkotika jenis sabu senilai Rp 4,5 miliar dalam waktu satu bulan.

Jumlah yang menyentuh angka miliaran rupiah didapatkan dari kerja sama dengan Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta menciduk 12 kasus penyelundupan narkotika jenis sabu.

Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta, AKBP Arie Ardian menjelaskan pengungkapan percobaan penyelundupan tersebut didapatkan dari bulan September hingga Oktober 2019.

“Semua barangnya ini sabu ya dengan total berat 3,8 kilogram dan kalau ditotalkan itu mencapai angka Rp 4,5 miliar,” jelas Arie di Mapolresta Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (11/10/2019).

Ia menjelaskan dalam 12 kasus tersebut terdapat empat Warga Negara Asing (WNA) asal Nigeria dan Iran.

Pemprov DKI Jakarta Klaim Sudah Transparan Soal Pembahasan Anggaran 2020

Dandim Kendari Dicopot Karena Istri Posting Ujaran Negatif Tentang Penusukan Wiranto

Mancing di Sungai Cisadane Tangerang, Bukan Ikan yang Didapat Tetapi Bom Mortir

Diketahui tersangka berinisial RN dan MF membawa sabtu kualitas internasional yang rencananya akan didistribusikan ke Rumah Tahanan (Rutan) di Purwakarta, Jawa Barat.

“Pemesannya ini adalah dari dalam Rumah Tahanan yang berada di kawasan Purwakarta dam pemesannya sudah kami tangkap berkoodinasi dengan pihak Rutan” Jelas Arie.

Keduanya diamanankan terlebih dahulu oleh petugas bea cukai di Bandara Soekarno-Hatta pada tanggal 26 September 2019 dan diserahkan ke polisi.

Kedua pelaku tersebut disangkakan pasal 112 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved