VIDEO Detik-detik Mobil Terbakar Menjalar ke SPBU Setu Cipayung, Jakarta Timur

Terbakarnya pom bensin di Jalan Pagelarang, Kelurahan Setu, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (11/10/2019), diduga karena penggunaan ponsel.

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPAYUNG - Sebuah mobil terbakar saat melakukan pengisian bahan bakar di POM bensin di Jalan Pagelarang, Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (11/10/2019).

Terbakarnya pom bensin di Jalan Pagelarang, Kelurahan Setu, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (11/10/2019), diduga karena penggunaan ponsel konsumen.

Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin PKP) Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan, kebakaran berawal dari satu mobil Daihatsu Grandmax B 1533 L mengisi bensin di SPBU tersebut.

"Dugaan penyebabnya handphone. Pengemudinya main handphone saat isi bahan bakar. Mungkin radiasi kemudian timbul api dan bakar mobil dan SPBU-nya. Pengemudinya tidak ada, melarikan diri," ujar Gatot saat dikonfirmasi wartawan, Jumat.

Api kemudian membakar mobil dan SPBU. Petugas kemudian menerima laporan sekitar pukul 14.46 WIB.

Sebanyak 12 mobil pemadam kebakaran dan 55 personel diturunkan untuk memadamkan api.

Kini, pemadaman api sudah selesai. Garis polisi sudah terpasang di sekitar TKP. Mobil yang terbakar juga telah dipindahkan.

Belum diketahui apakah ada korban atau tidak akibat peristiwa tersebut.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pom Bensin di Cipayung Terbakar Diduga karena Radiasi Handphone" (KOMPAS.com/Dean Pahrevi)

Editor: Wahyu Aji
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved