Anies Baswedan Sebut Jalur Sepeda Fase 2 Sepanjang 23 Kilometer, Ini Rutenya

Anies mengatakan pembangunan jalur sepeda fase kedua ini diprioritaskan pada kawasan yang berdampak kebijakan ganjil-genap kendaraan

Anies Baswedan Sebut Jalur Sepeda Fase 2 Sepanjang 23 Kilometer, Ini Rutenya
TribunJakarta.com/Muhammad Rizki Hidayat
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebelum uji coba jalur sepeda di sekitaran Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan, Sabtu (12/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Muhammad Rizki Hidayat

TRIBUNJAKARTA.COM, CILANDAK BARAT - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut jalur sepeda fase kedua memiliki panjang 23 kilometer.

Dari 23 kilometer tersebut yakni berada di rute Jalan Fatmawati, Panglima Polim, Sisingamangaraja, Sudirman, hingga ke Terowongan Kendal.

Anies mengatakan pembangunan jalur sepeda fase kedua ini diprioritaskan pada kawasan yang berdampak kebijakan ganjil-genap kendaraan.

"Prioritas pembangunan jalur sepeda ini ke kawasan-kawasan yang diterapkan kebijakan ganjil genap, dan titik awalnya ganjil-genap yaitu daerah Jakarta Selatan sampai ke Jakarta Pusat," kata Anies, saat kegiatan uji coba jalur sepeda fase kedua, di sekitaran Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan, Sabtu (12/10/2019).

Jokowi dan Prabowo Tunjukkan Kemesraan di Istana, Ketum Gerindra: Banyak yang Tidak Suka Ya?

Karenanya, dia mengajak warga Jakarta untuk giat bersepeda karena wadahnya telah disediakan.

"Kami mengajak banyak warga untuk ikut dan mengajak juga bagi semuanya bersepeda sebagai sesuatu yang tidak merepotkan," ucap Anies.

Anies mengatakan, bersepeda merupakan kegiatan olahraga dan alat transportasi yang simpel.

"Cukup bawa sepedanya, pakaian nya juga pakaian biasa saja. Jadi sepeda bukan sebagai alat olahraga saja justru sepeda juga sebagai alat transportasi," ujarnya.

Penulis: Muhammad Rizki Hidayat
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved