Daftar Stasiun MRT Jalur Layang yang Punya Area Parkir Sepeda

Namun, lanjutnya, beberapa di antara stasiun MRT tersebut masih tahap proses pengerjaan.

Daftar Stasiun MRT Jalur Layang yang Punya Area Parkir Sepeda
Dok. Sudin Kominfotik Jakarta Utara
ILUSTRASI Fasilitas parkir sepeda di Kantor Kelurahan Koja, Jakarta Utara. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Muhammad Rizki Hidayat

TRIBUNJAKARTA.COM, MENTENG - Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar, menyebut tempat parkir sepeda telah dibangun pada beberapa stasiun MRT jalur layang.

Di antaranya stasiun MRT Lebak Bulus, Fatmawati, Cipete, Haji Nawi, hingga ke Blok M.

"Sekarang sudah ada beberapa stasiun yang kami tempatkan khususnya pada semua stasiun layang MRT Jakarta," kata William, setelah mengikuti uji coba jalur sepeda fase kedua, di Terowongan Kendal, Jakarta Pusat, Sabtu (12/10/2019).

Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar, saat diwawancarai Wartawan, setelah mengikuti uji coba jalur sepeda fase kedua, di Terowongan Kendal, Jakarta Pusat, Sabtu (12/10/2019
Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar, saat diwawancarai Wartawan, setelah mengikuti uji coba jalur sepeda fase kedua, di Terowongan Kendal, Jakarta Pusat, Sabtu (12/10/2019 (TRIBUNJAKARTA.COM/MUHAMMAD RIZKI HIDAYAT)

Namun, lanjutnya, beberapa di antara stasiun MRT tersebut masih tahap proses pengerjaan.

"Kalau hari ini yang terlihat di stasiun MRT Lebak Bulus, Cipete, dan Haji Nawi. Minggu ini kami akan selesaikan sisanya. Tapi itu akan ada di semua entrance (pintu masuk) MRT di bawah tangga," ucapnya.

Menurut William, area parkir sepeda di bawah tangga tersebut keamanannya terjaga lantaran terdapat sekuriti yang memantau.

"Karena di tangga itu ada sekuriti MRT. Tentunya memang kami berharap para pengguna sepeda bertanggung jawab dengan membawa sepeda. Karena mereka yang harus membawa kunci sendiri," kata William.

Penulis: Muhammad Rizki Hidayat
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved