MotoGP

Kabar MotoGP: Jorge Lorenzo Disebut Alami Krisis Usai 'Crash' di Sirkuit Assen

Legenda MotoGP, Giacomo Agostini, menilai pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, sedang mengalami krisis kepercayaan diri.

Kabar MotoGP: Jorge Lorenzo Disebut Alami Krisis Usai 'Crash' di Sirkuit Assen
twitter.com/HRC_MotoGP
Aksi Jorge Lorenzo (Repsol Honda) pada sesi latihan bebas MotoGP San Marino 2019, Jumat (13/9/2019) 

TRIBUNJAKARTA.COM - Legenda MotoGP, Giacomo Agostini, menilai pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, sedang mengalami krisis kepercayaan diri.

Hal ini tak lepas dari penurunan performa yang dialami oleh Jorge Lorenzo pasca-bergabung dengan Honda pada awal musim 2019.

Harapan untuk menyaksikan kehebatan dua juara dunia MotoGP bersaing ketat pada tahun ini urung terwujud karena Lorenzo tak mampu menampilkan performa terbaiknya.

5 Pemain Persija Jakarta Dipanggil Timnas Jelang Vs Semen Padang di Liga 1, Tavares Pikirkan Ini

Hingga berakhirnya seri balap ke-15 di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand, pada akhir pekan lalu, Lorenzo belum juga mampu finis di posisi 10 besar.

Dia bahkan gagal membawa pulang poin dari dua balapan terakhir yakni MotoGP Aragon 2019 dan MotoGP Thailand 2019.

Di sisi lain, rekan setimnya, Marc Marquez, justru tampil impresif dan dominan hingga akhirnya meraih gelar juara dunia MotoGP 2019 saat kompetisi masih menyisakan 4 seri lagi.

Salah satu faktor yang disebut paling mempengaruhi penurunan performa Lorenzo pada musim ini ialah cedera.

Sebab, cedera yang didapat pasca-mengalami crash pada sesi latihan bebas MotoGP Belanda 2019 di Sirkuit Assen, Juni lalu tersebut, sempat membuat Lorenzo absen dalam empat seri balap secara beruntun.

Selain itu, faktor lain yang membuat Lorenzo belum mampu tampil kompetitif adalah kesulitan beradaptasi dengan motor RC213V.

Setelah Kalah dari China, Timnas U23 Indonesia Kalah Tipis dari Yordania di Turnamen CFA

Berbagai masalah yang sedang dialami Jorge Lorenzo, baik pada ranah teknis maupun non-teknis, turut mengundang Giacomo Agostini memberikan komentar.

Halaman
12
Editor: Suharno
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved