Anak Jenderal Purn yang Leluasa Keluar Masuk Penjara di Tangerang, Orang yang Pendiam

Kabar seorang anak jenderal purnawirawan di Tangerang menjadi perbincangan. Sang anak dikenal sebagai orang yang pendiam.

Anak Jenderal Purn yang Leluasa Keluar Masuk Penjara di Tangerang, Orang yang Pendiam
Kompas.com
Ilustrasi penjara 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Kabar seorang anak jenderal purnawirawan di Tangerang menjadi perbincangan.

Anak (purn) Mayjend TNI, Hasan Saleh bisa secara leluasa keluar masuk tahanan di Tangerang tersebut ternyata dikenal sebagai seorang yang pendiam.

AMR (18) mendadak viral setelah dirinya terciduk secara leluasa keluar masuk tahanan padahal baru saja menjalani sepertiga masa hukumannya selama delapan tahun di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Tangerang.

Pasalnya, ia terakhir keluar dari Lapas pada Sabtu (29/9/2019) untuk mendaftar kuliah jurusan Inggris di Universitas Binus, Jakarta Barat.

Anak Jenderal Purnawirawan Leluasa Keluar Masuk Lapas di Tangerang Jadi Perbincangan, Bolehkah?

Siapa sangka, kabar pahit yang menimpanya bertolak belakang dengan kepribadiannya selama menjalani masa kurungan di Tangerang.

"Dia orangnya pendiam, karena sudah 18 tahun jadinya dia mengayomi adik-adiknya tahanan yang lebih kecil. Tidak pernah tercatat pernah berkelahi di dalam tahanan," jelas Pelaksana tugas (Plt) Kepala LPKA Klas I Tangerang, Darma Lingganawati kepada TribunJakarta.com, Senin (14/10/2019).

PT LIB Bahas Jadwal 7 Laga Tunda Liga 1 2019 Termasuk Jadwal Laga Persib Bandung Vs Arema FC

Manurutnya, berita yang menerpanya karena leluasa keluar masuk tahanan tanpa prosedur karena putra (purn) Jenderal TNI sempat membuat psikologisnya goyang.

Kata Lingga, karena sikapnya yang baik dan tidak pernah bermasalah terlebih mengayomi teman-temannya menjadi alasan Lingga untuk memperbolehkan AMR mengikuti sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP).

"Karena sikap baik dia makanya saya bolehkan ikut sidang TPP dan lulus sidang jadi bisa keluar sebentar mendaftar kuliah di Binus. Lagi pula hanya dua jam saja dia keluarnya dan kembali lagi ke Lapas," terang Lingga.

Halaman
123
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved