Batal Laporkan Hanum Rais ke Polisi Terkait Cuitan Soal Wiranto, Relawan Jokowi Ungkap Alasannya

Relawan yang tergabung dalam Jam'iyyah Jokowi-Ma'ruf Amin mengurungkan niatnya untuk melaporkan Anggota DPRD DIY, Hanum Rais.

Batal Laporkan Hanum Rais ke Polisi Terkait Cuitan Soal Wiranto, Relawan Jokowi Ungkap Alasannya
Kompas.com
Kicauan putri pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais, Hanum Rais viral di media sosial Twitter. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Relawan yang tergabung dalam Jam'iyyah Jokowi-Ma'ruf Amin mengurungkan niatnya untuk melaporkan Anggota DPRD DIY, Hanum Rais.

Jam'iyyah Jokowi-Ma'ruf Amin resmi membatalkan pelaporannya terhadap Hanum Rais terkait cuitan bernada negatif yang diduga ditujukan pada kasus penusukan Menkopolhukam Wiranto.

Dilansir TribunWow.com dari Kompas.com pada Senin (14/10/2019), Jam'iyyah Jokowi-Ma'ruf Amin resmi membatalkan laporannya karena ada pihak lain yang juga melaporkan Hanum Rais.

Subtansi antara laporannya dengan laporan pihak tersebut dianggap cukup sama.

"Tujuan kami melaporkan saudari Hanum Rais adalah untuk penegakan hukum. Jika sudah ada pihak lain yang mengajukan laporan yang sama kepada pihak kepolisian, kami anggap cukup dan sama saja," kata Koordinator Jami'yyah Jokowi-Ma'ruf, Rody Asyadi saat dihubungi Kompas.com, Senin (14/10/2019).

Sehingga, Rody Asyadi mengatakan bahwa pihaknya akan lebih memilih untuk memantau perkembangan laporan pihak lain itu hingga ke pengadilan.

"Kami tinggal memantau saja perkembangan laporan tersebut. Dengan mempertimbangkan kepentingan umum maka semua pihak perlu memantau secara seksama laporan terhadap saudari Hanum Rais tersebut agar sampai ke pengadilan," ujar Rody. 

Koordinator Jami'yyah Jokowi-Ma'ruf, Rody Asyadia merasa yakin bahwa cuitan Hanum Salsabiela Rais yang menimbulkan kontroversi ditujukan pada Wiranto.

Rody menjelaskan, frasa 'berita hits' merupakan tanda bahwa cuitan Hanum ditujukan pada sang menteri.

Menurut Rody, cuitan Hanum tersebut dapat menimbulkan opini masyarakat bahwa insiden penusukan Wiranto hanyalah fiktif.

Halaman
1234
Editor: Rr Dewi Kartika H
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved