Penangkapan Terduga Teroris

Bekasi Jadi 'Sarang' Teroris, Polisi Gencar Sosialisasi Bahaya Paham Radikalisme

Salah satunya adalah pemasangan spanduk di hampir seluruh titik wilayah berisi himbauan dan ajakan memerangi paham teroris dan radikalisme.

Bekasi Jadi 'Sarang' Teroris, Polisi Gencar Sosialisasi Bahaya Paham Radikalisme
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Penggeledahan rumah kontrakan terduga teroris di Tambun Utara Bekasi, Minggu (13/10/2019) kemarin. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI - Wilayah Bekasi belakang dikaitkan dengan peristiwa penusukan yang menimpa Menkopolhukam Wiranto di Pandegelang, Banten.

Hal ini menyusul, pelaku penusukan yakni, SA alias Abu Rara diketahui merupakan bagian dari organisasi terosi Jamaah Ansharut Daulah (JAD) pimpinan Abu Zee di Bekasi.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Candra Sukma Kumara mengatakan, pihaknya selaku pemegang otoritas keamanan di wilayah Bekasi langsung merespon dengan berbagai langkah guna mempersempit ruang gerak organisasi teroris.

Salah satunya adalah pemasangan spanduk di hampir seluruh titik wilayah berisi himbauan dan ajakan memerangi paham teroris dan radikalisme.

"Ada sedikitnya 60 spanduk kami pasang di setiap wilayah baik di kecmatan maupun desa, spanduk brisi penolakan atas apaham terorisme dan radikalisme," kata Candra, Senin (14/10/2019).

Candra juga menghimbau kepada pengurus RT/RW agar, mengaktifkan lagi aturan wajib lapor untuk setiap warga yang bertamu atau baru pindah di lingkungan masing-masing.

Hal ini dikarenakan, banyak terduga teroris cenderung menutup diri, apalagi ketika baru pindah atau menempati suatu rumah kontrakan. Mereka, lebih banyak diam dan enggan bersosialisasi.

"Aktifkan aturan 1×24 jam wajib lapor, jangan sampai tidak peduli dengan lingkungan dan lapor segera jika menemukan ada kecurigaan biar kami yang langsung menindak," ungkap Candra.

Selain itu, pihaknya juga terus berkordinasi dengan pimpinan daerah seperti Dandim 0509 dan Bupati Bekasi agar sama-sama bersinergi memerangi terorisme dan radikalisme.

Halaman
1234
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved