Jaga Situasi Damai, Masyarakat Penegak Demokrasi Ajak Sukseskan Pelantikan Jokowi-Maruf

Aksi ini juga meminta seluruh masyarakat Indonesia turut berperan menjaga ketertiban umum dan tidak mudah terprovokasi.

Jaga Situasi Damai, Masyarakat Penegak Demokrasi Ajak Sukseskan Pelantikan Jokowi-Maruf
ISTIMEWA
Masyarakat Penegak Demokrasi (MPD) dan Srikandi Millenials mengajak untuk mensukseskan pelantikan Presiden dan wakik Presiden Joko Widodo (Jokowi) - Maruf Amin. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Masyarakat Penegak Demokrasi (MPD) dan Srikandi Millenials mengajak semua pihak untuk ikut mensukseskan pelantikan Presiden dan wakik Presiden Joko Widodo (Jokowi) - Maruf Amin, Minggu (20/10/2019).

"Mari kita sambut dan mengawal proses pelantikan Presiden RI dan Wapres Presiden, jadi tak ada lagi kubu 01, 02, mari bersatu bangun negeri," kata Ali Koordinator MPD di Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (14/10/2019).

Aksi ini juga meminta seluruh masyarakat Indonesia turut berperan menjaga ketertiban umum dan tidak mudah terprovokasi.

"Masyarakat tetap menjaga situasi aman dan damai, jangan troprovokasi dengan berita-berita hoaks," kata Ali.

Ali juga mendukung dan menyampaikan apresiasi terhadap aparat yang senantiasa memastikan kelancaran proses pelantikan.

"Mendukung TNI dan Polri dalam melakukan pengaman acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih 2024," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Rapat Gabungan MPR RI antara perwakilan fraksi-fraksi serta utusan DPD menyepakati bahwa pelantikan Presiden RI dan Wakil Presiden RI terpilih 2019-2024 digelar pada pukul 14.30 WIB, Minggu, (20/10/2019).

"Kemudian kami sudah memutuskan dan menyetujui pelantikan presiden dan wakil presiden hasil pemilu 2019 untuk periode 2019-2024 itu disepakati akan dilaksanakan pada 20 oktober jam 14.30 WIB," ujar Ketua MPR Bambang Soesatyo ( Bamsoet) usai rapat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, (14/10/2019).

Untuk pengamanan dan mekanisme jalannya pelantikan, pihaknya menurut Bamsoet akan menggelar rapat koordinasi dengan Panglima TNI, Kapolri, Kepala BIN, Menteri Luar Negeri, dan Menteri Sekretaris Negara,pada Selasa ‎esok.

"Untuk memastikan soal keamanan dan protokoler," katanya.

Halaman
12
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved