Jelang Timnas Indonesia Vs Vietnam, Tidak Terlena Rekor Pertemuan Hingga Kondisi Mental Skuat Garuda

Timnas Indonesia boleh percaya diri jika merujuk catatan sejarah pertemuan dengan timnas Vietnam.

Jelang Timnas Indonesia Vs Vietnam, Tidak Terlena Rekor Pertemuan Hingga Kondisi Mental Skuat Garuda
Skuat timnas Indonesia untuk Kualifikasi babak kedua Piala Dunia 2022 zona Asia.
Skuat timnas Indonesia untuk Kualifikasi babak kedua Piala Dunia 2022 zona Asia. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, menjelaskan alasan perubahan susunan pemain dalam tiga laga terakhir di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Timnas Indonesia akan kembali bertanding dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Vietnam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (15/10/2019).

Laga ini cukup menentukan bagi Indonesia, terutama terkait peluang kelolosan ke putaran selanjutnya di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Kualifikasi Piala Asia 2023.

Dalam konferensi pers menjelang laga, pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, mengungkapkan alasannya yang selalu mengganti susunan pemain dalam tiga laga terakhir yang dilakoni oleh skuad Garuda.

Simon menjelaskan bahwa pergantian susunan pemain tersebut disebabkan kondisi pemain yang kelelahan usai menjalani pertandingan di liga.

Simon melihat jika para pemain utamanya kelelahan, sementara di bangku cadangan terdapat pemain yang lebih fit, maka lebih baik menggunakan pemain yang sedang berada dalam kondisi prima.

"Karena pemain lelah setelah menjalani liga. Di liga kita, setiap tiga hari sekali ada pertandingan, sehingga pemain kelelahan," tutur Simon.

"Ketika ada pemain yang lelah berlari dan di bench ada pemain yang lebih fresh, kenapa tak kami manfaatkan pemain itu?" ujarnya.

Simon menambahkan bahwa mereka yang baru bergabung ke timnas usai berlaga di kompetisi Liga 1 tidak sempat memulihkan kondisi tubuh sepenuhnya.

Akibatnya, rotasi pemain di timnas sangat diperlukan untuk memaksimalkan kekuatan tim.

Halaman
1234
Penulis: MuhammadZulfikar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved