2 Tahun Anies Pimpin Jakarta, Politikus PDIP Ima Mahdiah Sebut Anies Kurang Fokus Tangani Masyarakat

Pasalnya, selama dua tahun menjabat sebagai orang nomor satu di Jakarta, proses pengerjaan normalisasi Sungai Ciliwung belum juga rampung.

2 Tahun Anies Pimpin Jakarta, Politikus PDIP Ima Mahdiah Sebut Anies Kurang Fokus Tangani Masyarakat
TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Anggota DPRD DKI Fraksi PDIP Ima Mahdiah saat ditemui di kantornya, Gedung DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (9/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Anggota DPRD DKI dari Fraksi PDIP Ima Mahdiah menilai, selama dua tahun menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan kurang fokus menangani kebutuhan masyarakat.

Pasalnya, selama dua tahun menjabat sebagai orang nomor satu di Jakarta, proses pengerjaan normalisasi Sungai Ciliwung belum juga rampung.

"Kalau saya lihat contohnya pak Anies belum kerjakan naturalisasi. Padahal kita kan mau menghadapi musim hujan," ucapnya, Selasa (15/10/2019).

Menurutnya, selama dua tahun kepemerintahannya, Anies sibuk mengurusi hal-hal yang tidak terlalu penting dan lebih banyak mengeluarkan kebijakan yang kurang dibutuhkan oleh masyarakat luas.

"Sudah dua tahun kita pantau tidak ada naturalisasi, tapi malah buat Formula E dan jalan sepeda," ujarnya di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

"Kalau menurut saya pak Anies harus cari hal-hal yang fundamental, bukan hanya buat yang elektoral," tambahnya menjelaskan.

Belum lagi soal pembangunan LRT dan MRT fase yang kedua yang juga masih menjadi pekerjaan rumah bagi mantan Menteri Pendidikan dan Budayaan ini.

"Ada LRT dan itu belum diresmikan beliau ya, sebenarnya sudah dari bulan Juni dan saya liat LRT dan MRT ini harus ditambah lagi karena sekarang (Jakarta) semakin macet," kata Ima.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved