5.500 Peserta Ikuti Jumbara PMR Tahun 2019: Peserta Diberikan Edukasi dan Sosialisasi Selama 5 Hari

Untuk tahun ini, Jumbara PMR bertemakan PMR Sebagai Agen Perubahan dibuka langsung oleh Sekertaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Saefullah.

5.500 Peserta Ikuti Jumbara PMR Tahun 2019: Peserta Diberikan Edukasi dan Sosialisasi Selama 5 Hari
TribunJakarta/Nur Indah Farrah Audina
Suasana Jumbara PMR Provinsi DKI Jakarta di Buperta, Jakarta Timur, Selasa (15/10/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Sebanyak 5.500 peserta ikuti kegiatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) Provinsi DKI Jakarta Tahun 2019 di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (15/10/2019).

Kegiatan Jumbara PMR merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta dan diikuti oleh ribuan peserta yang terdiri dari anggota PMR Mula (SD), PMR Madya (SMP), PMR Wira (SMA), guru pembina, pendamping dan pengurus PMI se-DKI Jakarta.

Kegiatan yang rutin digelar 5 tahun sekali ini bertujuan untuk meningkatkan karakter kepalangmerahan serta peran anggota PMR dalam penerapan Tri Bakti PMR sebagai contoh dan pendidik sebaya melalui pendekatan keterampilan hidup.

Untuk tahun ini, Jumbara PMR bertemakan PMR Sebagai Agen Perubahan dibuka langsung oleh Sekertaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Saefullah.

"Kegiatan ini sangat luar biasa, di mana anak-anak ditransfer nilai-nilai kemanusiaan. Sehingga ini menjadi bekal yang kuat untuk kepribadiannya, dia akan tumbuh menjadi pribadi yang manusiawi dan tidak egois," ucap Saefullah di lokasi, Selasa (15/10/2019).

Saefullah juga berharap agar para peserta di masa depan tetap mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan sekalipun menjadi pemimpin.

Sementara itu, Ketua PMI Provinsi DKI Jakarta Muhammad Ali Reza juga berharap melalui kegiatan ini para peserta dapat mengembangkan kapasitas, keterampilan dan sikap positif sesuai dengan Tri Bakti PMR.

Bulog Berikan 10 Ton Beras Asal Thailand ke Pasar Anyar Tangerang

Hilang Kendali, Truk Trailer Tabrak Pembatas Hingga Terguling di Tol Kemayoran

Petugas Imigrasi di Tangerang Selatan Gelar Razia, Seorang Wanita Kepergok Sedang Bersama WNA

"PMR adalah cikal bakal relawan PMI yang berkualitas yang mampu menjalankan tugas-tugas kemanusiaan dan menjamin kesinambungan organisasi PMI di masa depan," ungkapnya.

Nantinya selama 5 hari hingga Sabtu (19/10/2019) para peserta akan bermalam dan mendapatkan edukasi serta sosialisasi.

Para peserta akan diajarkan bagaimana hidup sehat, mandiri, lingkungan bersih hingha mengatasi pertolongan pertama pada korban kecelakaan.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved