Jabat Ketua DPRD DKI, Prasetyo Prioritaskan Pembangunan MRT dan LRT Hingga Penataan Kawasan Kumuh

Prasetyo Edi Marsudi resmi menjabat sebagai Ketua DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024 setelah mengucap sumpah jabatan di Gedung DPRD DKI.

Jabat Ketua DPRD DKI, Prasetyo Prioritaskan Pembangunan MRT dan LRT Hingga Penataan Kawasan Kumuh
TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi dan empat wakilnya serta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di ruang paripurna, DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (14/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Prasetyo Edi Marsudi resmi menjabat sebagai Ketua DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024 setelah mengucap sumpah jabatan di Gedung DPRD DKI, Senin (14/10/2019).

Di periode kedua kepemimpinannya ini, ia mengaku tidak memiliki beban apapun seperti pada periode sebelumnya dimana Prasetyo harus mengamankan kursi PDIP di DPRD Jakarta.

Belum lagi, pada Pilpres 2019 lalu, Prasetyo ditunjuk sebagai Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jakarta pasangan Jokowo-Ma'ruf Amin.

Untuk itu, ia pun berjanji akan lebih fokus membenahi permasalahan-permasalahan yang ada di ibu kota pada periode kedua kepemimpinannya.

"Kalau lima tahun sebelumnya ada tahun politik, nah sekarang lima tahun ke depan lempeng saja. Periode kedua ini saya enggak punya target apa-apa," ucapnya, Senin (14/10/2019).

"Untuk itu saya akan membuat terobosan-terobosan sehingga pembangunan di Jakarta lebih baik lagi," tambahnya menjelaskan.

Beberapa permasalahan di Jakarta, seperti banjir, kemacetan, hingga penataan kawasan pemukiman masih menjadi prioritas Prasetyo selama lima tahun mendatang.

"Ada dua parameter, di Jakarta masih ada rumah kumuh seperti di Tambora. Itu menjadi prioritas saya dalam pembahasan anggaran APBD 2020. Masalah banjir dan macet juga harus menjadi prioritas dimana saya akan melihat anggaran dari eksekutif, dari SKPD ini ngasih berapa," ujarnya.

Ia pun mengaku akan mengawasi pembangunan dua moda transportasi teranyar di ibu kota, yaitu LRT dan MRT Jakarta.

Halaman
12
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved