Pedagang Karangan Bunga di Rawa Belong Belum Dapat Pesanan untuk Pelantikan Presiden

Selain di Rawa Belong, ia menyebut banyak juga pemesan yang memesan karangan bunga di Jalan Kesehatan, Jakarta Pusat.

Pedagang Karangan Bunga di Rawa Belong Belum Dapat Pesanan untuk Pelantikan Presiden
TribunJakarta/Elga Hikari Putra
Pekerja sedang membuat karangan bunga di Pasar Bunga Rawa Belong, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM,  KEBON JERUK - Sampai hari ini pedagang karangan bunga di Pasar Bunga Rawa Belong, Jakarta Barat mengaku belum mendapatkan orderan untuk dikirimkan saat acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024.

Diketahui, kawasan Rawa Belong memang merupakan pusat pasar bunga hias terbesar di Jakarta.

Pandu, karyawan toko bunga Romance Florist di samping Pasar Bunga Rawa Belong mengatakan, biasanya para pemesan baru akan memesan karangan bunga H-3 sebelum berlangsungnya acara.

Adapun pelantikan Presiden dan Wakil Presiden akan dilakukan pada Minggu (20/10/2019) mendatang atau masih lima hari ke depan.

"Sampai sekarang belum ada yang order (untuk pelantikan). Karena biasanya orang itu pesennya minimal dari H-3 sampai H-1 sebelum acara berlangsung, kecuali untuk bunga duka cita baru itu dadakan," kata Pandu ditemui di tokonya, Selasa (15/10/2019).

Berkaca dari pelantikan anggota DPR, DPD, dan MPR pada 1 Oktober lalu, Pandu memprediksi tokonya akan mendapatkan order untuk mengirim karangan bunga saat pelantikan presiden.

Ia menuturkan, untuk pemesannya berasal dari berbagai kalangan, mulai dari utusan politisi dan pejabat hingga dari relawan dan perusahaan.

"Pas kemarin pelantikan DPR kemarin lumayan ada sekitar 10 pesanan karangan bunga yang kita kirim ke DPR, semoga aja nanti pas pelantikan juga ada yang order kesini," kata Pandu.

Hal senada disampaikan Samsu, karyawan toko bunga Bunda Florist. Menurutnya, jumlah pemesan baru akan terlihat dua hari sebelum acara digelar.

Halaman
12
Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved