Pelabuhan Tanjung Priok Kedatangan Kapal Pesiar Mewah Explorer Dream

Kapal pesiar mewah Explorer Dream berlabuh di dermaga Nusantara Pura, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (15/10/2019).

Pelabuhan Tanjung Priok Kedatangan Kapal Pesiar Mewah Explorer Dream
Istimewa
Kapal pesiar mewah Explorer Dream berlabuh di dermaga Nusantara Pura, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (15/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, TANJUNG PRIOK - Kapal pesiar mewah Explorer Dream berlabuh di dermaga Nusantara Pura, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (15/10/2019).

Kapal besutan penyedia jasa pariwisata pesiar, Dream Cruises, tersebut telah berlayar sejak 6 Oktober lalu dari Shanghai, China, untuk menjalani perjalanan-perjalanan selanjutnya selama 21 hari menuju ke Australia.

Assistant Vice President Sales - Indonesia Genting Cruise Lines, Ika Safitri Nafisah mengatakan, kapal ini dijadikan sebagai terobosan baru dari Dream Cruises.

Setelah sebelumnya mengeluarkan paket perjalanan sekitaran Asia dengan dua kapal tak kalah mewahnya, Genting Dream dan World Dream, kali ini Dream Cruise ingin menjamah lautan luar Asia dengan Explorer Dream.

Explorer Dream pada musim panas ini berlabuh dan menetap di tiga kota di China, yakni Shanghai, Dalian, dan Tianjin.

Lalu, pada musim dingin ini Explorer Dream akan berlayar sampai ke Australia dan Selandia Baru.

"Dream Cruise untuk pertama kalinya mengembangkan pelayanan sebagai pelayaran pesiar papan atas dunia dengan berlayar dan berlabuh di Sydney (Australia) dan Auckland (Selandia Baru)," kata Ika dalam keterangannya.

Sakit Hati Sering Dimarahi Jadi Motif ART di Depok Nekat Aniaya Anak Majikan

Sebelum berlayar sampai ke dua negara tersebut, Explorer Dream dijadwalkan mengunjungi dua pelabuhan di Indonesia.

Selain di Tanjung Priok hari ini, kapal pesiar yang baru diluncurkan 2019 ini juga akan menyambangi Pelabuhan Benoa di Bali.

"Pelayaran perdana Explorer Dream ke dua pelabuhan di Indonesia ini seiring dengan kedatangan penumpang kapal yang berasal dari sebagian dunia, seperto China, Australia, Singapura, Hong Kong, Malaysia, Selandia Baru, dan Filipina," kata Ika.

Adapun Explorer Dream bisa menampung 1.856 penumpang dan sekitar 1.500 awak kapal, dengan total 13 dek.

Kapal buatan Jerman ini juga memiliki panjang 268 meter dan lebar 32 meter. Ia memiliki berat 75,338 ton.

Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved