Zita Anjani, Anak Zulkifli Hasan yang Jadi Wakil Ketua DPRD DKI: Sempat 'Ditodong' Ibu-Ibu

Wanita kelahiran Jakarta, 22 Maret 1990 ini, memiliki usia yang masih terbilang muda yakni 29 tahun.

Zita Anjani, Anak Zulkifli Hasan yang Jadi Wakil Ketua DPRD DKI: Sempat 'Ditodong' Ibu-Ibu
TribunJakarta.com/Pebby Adhe Liana
Anggota DPRD DKI Jakarta terpilih Zita Anjani datang ke pelantikan naik angkot, Senin (26/8/2019). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Nama Zita Anjani, hangat diperbincangkan. Setelah berhasil mengikuti jejak sang ayah yakni Zulkifli Hasan di dunia politik, Zita kini menjabat sebagai wakil ketua DPRD DKI Jakarta wanita satu-satunya di priode 2019-2024.

Yap, Zita Anjani barusaja diambil sumpah jabatannya bersama dengan empat pimpinan dewan lainnya di Gedung DPRD DKI Jakarta pada Senin, 14 Oktober 2019 kemarin.

Nama-nama pimpinan dewan tersebut adalah Prasetyo Edi Marsudi dari Fraksi PDI P sebagai ketua DPRD DKI Jakarta, kemudian Muhammad Taufik dari Fraksi Gerindra sebagai wakil ketua DPRD DKI Jakarta, Suhaimi dari PKS sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Misan Samsuri dari Partai Demokrat sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, dan Zita Anjani sendiri dari fraksi PAN sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta.

Wawancara eksklusif TribunJakarta bersama Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani, di DPRD DKI Jakarta, Selasa (15/10/2019).
Wawancara eksklusif TribunJakarta bersama Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani, di DPRD DKI Jakarta, Selasa (15/10/2019). (TribunJakarta/Pebby Ade Liana)

Pertama kali menduduki kursi DPRD DKI, Zita langsung menjabat sebagai satu-satunya pimpinan dewan wanita di bangku legislatif tersebut.

Memiliki pengalaman baru di bidang politik, Zita tentu punya segudang tantangan yang harus dihadapi.

Mulai dari penyesuaian diri, hingga program kerja yang harus dikejar selama masa jabatannya sebagai wakil rakyat.

"Banyak yang harus dipelajarin. Apalagi ini pertama kali (di legislatif). Walaupun pertama kali Insha Allah, walaupun perempuan kita punya kinerja dan semangat yang baik," beber Zita pada TribunJakarta di kantornya Jalan Kebon Sirih Jakarta Pusat, Selasa (15/10/2019).

Wanita kelahiran Jakarta, 22 Maret 1990 ini, memiliki usia yang masih terbilang muda yakni 29 tahun.

Meski begitu, ia mengaku tak pernah takut berhadapan dengan segudang permasalahan di Ibu Kota. Sebab, dunia politik kini sudah menjadi sebuah pengabdian bagi dirinya. Terlebih Zita didorong oleh segelintir Ibu-Ibu pendidik untuk terjun ke dunia politik jauh sebelum dirinya menjabat saat ini.

Halaman
123
Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved