10 Kendaraan Pick Up Terjaring Operasi Gabungan di Jakarta Barat, Pengemudi Ditilang Sudinhub

Bagi pengemudi yang terkena tilang, kata Leo, mereka akan mengikuti sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Barat dua pekan mendatang.

10 Kendaraan Pick Up Terjaring Operasi Gabungan di Jakarta Barat, Pengemudi Ditilang Sudinhub
TribunJakarta.com/Elga Hikari Putra
Petugas Sudinhub Jakarta Barat menilang kendaraan pick up yang kedapatan mengangkut penumpang di bak mobilnya. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CENGKARENG - 10 kendaraan angkutan terkena operasi gabungan oleh Sudinhub, TNI dan Polri di Jalan Ring Road Raya Rawa Buaya dan Pintu Air Kapuk, Jakarta Barat.

Pelanggaran dari kendaraan yang didominasi pick up ini bervariasi, mulai dari mengangkut penumpang di bak mobil, tak mengenakan sabuk keselamatan hingga tak ada kelengkapan surat-surat kendaraan.

"Dari 10 kendaraan itu, empat kendaraan kami tilang dan enam kendaraan di stop operasikan dan dibawa ke Rawa Buaya," kata Plt Kasudin Jakarta Barat, Leo Amstrong saat dikonfirmasi, Rabu (16/10/2019).

Bagi pengemudi yang terkena tilang, kata Leo, mereka akan mengikuti sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Barat dua pekan mendatang.

"Sedangkan untuk yang dihentikan operasinya lantaran masa berlaku surat kendaraan telah habis. Bahkan ada yang enggak ada surat-suratnya," kata Leo.

SMK di Depok Rusak Parah Diserang Sekelopok Orang, Guru: Ini Bukan yang Pertama Kali

Parkir liar

Sementara itu, petugas gabungan di Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat melakukan penertiban parkir liar di sekitar Pasar Patra.

"Karena banyak kendaraan yang parkir di bahu atau tepi jalan sekitar Pasar Patra sehingga kerap kali menimbulkan kemacetan," kata Kepala Satuan Pelaksana Perhubungan Kebon Jeruk, Didi Supardi.

Didi menuturkan, dalam penertiban tersebut ada 19 kendaraan yang ditindak.

"Rinciannya dua kendaraan di derek, 6 kendaraan ditilang. Kemudian ada 10 motor dan 1 mobil yang dikenakan operasi cabut pentil karena parkir di sembarang tempat," kata Didi.

Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved