Tekan Praktik Calo, Disdukcapil Kota Tangerang Turun Langsung ke Masyarakat

mobil Disdukcapil dilengkapi dengan mesin perekaman dokumentasi kependudukan dan beberapa petugas ramai didatangi pemohon

Tekan Praktik Calo, Disdukcapil Kota Tangerang Turun Langsung ke Masyarakat
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang membuka stand berupa mobil untuk membuat surat dokumentasi kependudukan, Rabu (16/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, PINANG - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang membuka stand berupa mobil untuk membuat surat dokumentasi kependudukan di pameran MTQ Kota Tangerang.

Terlihat, mobil Disdukcapil dilengkapi dengan mesin perekaman dokumentasi kependudukan dan beberapa petugas ramai didatangi pemohon.

Nurmalia Asikin, Kasie Pendataan Penduduk pada Disdukcapil Kota Tangerang mengatakan adanya program jemput bola tersebut untuk meminimalisir adanya praktik percaloan.

"Iya betul jadi bisa langsung kami awasi dan bisa meminimalisir praktik percaloan. Kita sudah permudah pelayanan sampai turun langsung ke masyarakat," kata Nurmalia di Pinang, Kota Tangerang, Rabu (16/10/2019).

Ia menekankan pembuatan dokumentasi kependudukan sebeneranya bisa dilakukan secara gratis walau dilakukan di kantor Disdukcapil.

Sembilan Kendaraan Terlibat Kecelakaan Beruntun di Kawasan Ancol, Sebuah Mobil Sampai Ringsek

Asalkan, kata Nurmalia, pemohon dapat memenuhi semua persyaratannya, maka dokumentasi kependudukan akan selesai tanpa dipungut biaya sepersen pun

Seperti yang dilakukan pada pameran MTQ Kota Tangerang, Disdukcapil memberikan pelayanan seperti pembuatan Kartu Keluarga (KK), perekaman e-KTP untuk usia pemula dan pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA).

"Seharinya kami berikan kuota. 75 keping untuk KTP elektroniknya, 200 keping untuk KIA terakhir 150 lembar untuk Kartu Keluarga," terang Nurmalia.

Sebagai informasi, mobil pelayanan Disdukcapil Kota Tangerang akan berada di area MTQ hingga 19 Oktober mendatang, atau sampai pagelaran MTQ selesai.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved