Exco PSSI Sarankan Simon McMenemy Mengundurkan Diri dari Jabatan Pelatih Timnas Indonesia

Refrizal menambahkan jika pelatih asal Skotlandia itu masih tetap tidak mundur maka akan jadi beban bagi kepengurusan PSSI di periode baru

Exco PSSI Sarankan Simon McMenemy Mengundurkan Diri dari Jabatan Pelatih Timnas Indonesia
Kompas.com/Jalu Wisnu Wirajati
Laga keempat kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G antara timnas Indonesia vs Vietnam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Giantar, Bali, Selasa (15/10/2019) malam. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Empat kekalahan Timnas Indonesai di ajang kualifikasi Piala Dunia 2020 Zona Asia membuat masyarakat Indonesia sangat kecewa.

Kekecewaan itu, satu di antaranya dilampiaskan lewat tagar #SimonOut yang merujuk pada permintaan agar pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy untuk mundur dari kursinya.

Tagar #SimonOut sempat trending di media sosial saat Indonesia terakhir dikalahkan Vietnam 1-3.

Soal kepelatihan Timnas Indonesia, Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Refrizal mengaku sangat tidak setuju Timnas Indonesia dipegang Simon McMenemy.

Ketidaksukaan itu sempat ia lontarkan saat Indonesia bermain buruk dan dikalahkan Malaysia pada laga perdana.

“Kita tuh punya materi pemain yang bagus-bagus. Tapi saya nilai Simon tidak bisa memadukan antara satu pemain dengan pemain lainnya. Tidak bisa membentuk tim,” kata Refrizal saat dihubungi Tribunnews, Kamis (17/10/2019).

“Lihat pemain kita, kayak baru main bola. Tidak ada polanya. Sekarang kita tunggu kabar baiknya dari Simon untuk mengundurkan diri,” sambungnya.

Seperti diketahui, dalam kualifiaksi Piala Dunia 2022 Zona Asia, Indonesia berada di klasemen Grup G paling dasar karena tak pernah menang dari empat laga: kalah dari Malaysia 2-3, Thailand (0-3), Uni Emirat Arab (5-0) dan Vietnam (1-3).

Refrizal membeberkan bahwa PSSI sudah menyiapkan pelatih pengganti Simon. Pelatih Luis Milla dikatakannya bisa saja kembali menukangi Indonesia, atau pelatih lain namun sekelas Luis Milla.

“Ya, kita sudah ada pelatih pengganti yang lokal. Tapi nanti di kepengurusan yang baru, akan hadir pelatih sekelas Luis Milla atau Luis Milla bisa saja kembali ke Indonesia,”

Halaman
12
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved