Breaking News:

Pelantikan Jokowi & Maruf Amin

Jelang Pelantikan Presiden dan Wapres, Panglima TNI Pesan Prajurit TNI-Polri Jaga Kewaspadaan

Hadi menekankan, seluruh komandan dalam satuan TNI dan Polri harus senantiasa memastikan anggotanya paham tugas masing-masing.

TRIBUNJAKARTA.COM/MUHAMMAD RIZKI HIDAYAT
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyebut anggota TNI-Polri harus selalu waspada menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober mendatang, di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Kamis (17/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Muhammad Rizki Hidayat

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyebut anggota TNI-Polri harus selalu waspada menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober mendatang.

"Saya ingin menekankan agar setiap personel yang terlibat untuk terus memelihara kewaspadaannya terhadap berbagai perkembangan situasi yang terjadi," kata Hadi Tjahjanto, saat apel pengamanan jelang pelantikan presiden, di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Kamis (17/10/2019).

Hadi menekankan, seluruh komandan dalam satuan TNI dan Polri harus senantiasa memastikan anggotanya paham tugas masing-masing.

"Seluruh komandan satuan harus senantiasa memastikan anggotanya memahami siapa, berbuat apa, agar tidak terjadi gangguan dalam pelaksanaan tugas," ucapnya.

Lalu, Hadi juga meminta para komandan tersebut agar mencermati setiap informasi yang beredar.

Tak boleh melewatkan informasi intelijen sekecil apapun.

"Kegagalan memahami informasi akan menyebabkan pengambilan keputusan yang tidak tepat, dan dapat membahayakan pelaksanaan tugas tugas," ujarnya.

Sebab, lanjutnya, tugas pengamanan pelantikan presiden nantinya merupakan tugas demi menjaga persatuan bangsa dan negara.

"Tugas yang kita laksanakan adalah demi bangsa dan negara. Marwah dan nama baik Negara kesatuan Republik Indonesia dipertaruhkan pada event ini," kata Hadi.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Rizki Hidayat
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved