Jelang Pelantikan Presiden, Kendaraan Anoa Disiagakan di Glodok Hingga 30.000 Personel Dikerahkan

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyebut anggota TNI-Polri harus selalu waspada menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober

Jelang Pelantikan Presiden, Kendaraan Anoa Disiagakan di Glodok Hingga 30.000 Personel Dikerahkan
TRIBUNJAKARTA.COM/MUHAMMAD RIZKI HIDAYAT
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjadi dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian melakukan pengecekan pasukan pengamanan, di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, pukul 07.50 WIB, Kamis (17/10/2019). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Bandara Soekarno-Hatta meningkatkan pengamanan menjelang dan selama pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih pada Minggu, 20 Oktober 2019.

Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Internasional Soekarno Hatta, Febri Toga Simatupang menjelaskan, keamanan akan ditingkatkan di sejumlah sektor, termasuk kendaraan dan pesawat yang keluar masuk Bandara Soekarno-Hatta.

"Kami meningkatkan keamanan dan penelitian pemeriksaan keamanan terhadap obyek barang, orang, dan kendaraan baik di sisi darat maupun sisi udara," kata Febri saat dikonfirmasi, Kamis (17/10/2019).

Angkasa Pura II selaku operator Bandara Soekarno-Hatta juga melakukan peningkatan pemeriksaan keamanan menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih.

"Kami juga meningkatkan patroli dengan melakukan patroli gabungan dengan TNI maupun Polri," ungkapnya.

Untuk menjaga stabilitas keamanan di Bandara Soekarno-Hatta sampai pelantikan pasangan Joko Widoro dan Ma'ruf Amin, pemeriksaan acak juga akan diberlakukan di dalam area bandara.

Peningkatan pemeriksaan acak akan meliputi lalu lintas barang, orang, dan kendaraan.

Jumlah personel petugas pengamanan di Bandara Soekarno-Hatta, kata Febri, juga ditingkatkan.

Sebagai bandara tersibuk di Indonesia, Bandara Soekarno-Hatta pun memiliki kekuatan lebih dari 3.800 personel gabungan.

"Menambah jumlah personel tambahan dari pasukan Paskhas sebanyak 100 orang, yang saat ini kekuatan personel Bandara Soekarno Hatta berjumlah 3.899 orang yang terdiri dari Aviation Security dan BKO TNI," ujarnya.

Halaman
1234
Penulis: MuhammadZulfikar
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved