Jelang Pelantikan Presiden, Perbatasan Tangerang Jakarta Dijaga Ketat Polisi

Jatiuwung dan Sepatan yang masih masuk wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota pun akan dipertebal penyekatannya pergerakan massa.

Jelang Pelantikan Presiden, Perbatasan Tangerang Jakarta Dijaga Ketat Polisi
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Abdul Rachim menunjukan surat pencabutan laporan kepolisian dari Kemenkumham untuk Pemkot Tangerang, Jumat (19/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Menjadi satu diantara beberapa kota satelit, Kota Tangerang mengalami penebalan pengamanan jelang pelantikan Presiden dan wakilnya yang akan dilaksanakan pada Minggu (20/10/2019) mendatang.

Petugas dari Polres Metro Tangerang Kota sedang mempersiapkan pengamanan di kota seribu industri itu.

Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Abdul Rachim mengatakan akan mengerahkan ratusan personel gabungan di Kota Tangerang saat pelantikan Presiden dam wakilnya.

"Sekitar ada 125-an personel untuk mengamankan perbatasan Jakarta Tangerang, lalu ada penyekatan terdiri dari TNI, Polri dan Satpol PP," ujar Rachim saat dikonfirmasi, Kamis (17/10/2019).

Menurut Rachim, kawasan Batuceper dan Ciledug akan menjadi dua wilayah akan diperketat penjagaannya lantaran menjadi perbatasan antara Kota Tangerang dengan Jakarta.

Jatiuwung dan Sepatan yang masih masuk wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota pun akan dipertebal penyekatannya pergerakan massa.

Istri Digerebek Bersama Kanit Laka Lantas Polres Temanggung, Suami: Diingatkan dari Grup WA RT

Mencairkan Suasana, Ratusan Polwan Berdiri Tegap di Hadapan Massa Mahasiswa

Bali United Diprediksi Bisa Juara Sebelum Liga 1 Selesai, Persib Kini Berjarak 4 Poin dari Degradasi

Selain perbatasan, personel gabungan juga akan diturunkan di sejumlah obyek vital di Kota Tangerang untuk meningkatkan keamanan saat pelantikan Jokowi - Ma'ruf Amin mendatang.

"Di pusat keramaian ya, mal, obyek vital, kita utamakan keamanannya. Stasiun dan terminal nanti juga akan dijaga lebih," sambung Rachim

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved