Penangkapan Terduga Teroris

Polisi Menduga Usaha Ikan Hias Diduga Hanya Kamuflase Terduga Teroris di Bekasi

Penangakapannya sendiri merupakan hasil pengembangan dari terduga teroris NAS (49) yang menyerahkan diri di Lampung beberapa waktu lalu.

Polisi Menduga Usaha Ikan Hias Diduga Hanya Kamuflase Terduga Teroris di Bekasi
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Lokasi pengeledahan terduga teroris di Jalan Papan Mas Tambun Selatan, Bekasi 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, TAMBUN SELATAN - Densus 88 Antiteror kembali menggelar operasi penangkapan terduga teroris di toko ikan hias, di Jalan Papan Mas, Kampung Bulu, RT07/04, Desa Setia Mekar, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Rabu malam, (16/10/2019).

Terduga teroris yang diringkus berinisial A (20), ia diduga beafiliasi dengan jaringan teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Bekasi.

Penangakapannya sendiri merupakan hasil pengembangan dari terduga teroris NAS (49) yang menyerahkan diri di Lampung beberapa waktu lalu.

Sehari-hari, terduga teroris A membuka usaha Toko Hias, usahanya ini sudah berjalan le lebih dari dua tahun.

Wakil Kepala Polres Metro Bekasi, AKBP Luthfie Sulistiawan, mengatakan, usaha ikan hias itu diduga hanya kamuflase semata.

"Iya dimungkinkan seperti itu ya kalau melihat fakta bahwa sehari-hari juga sepi," kata Luthfie, Kamis (17/10/2019).

Sementara itu, Wiryo Ketua RW setempat mengatakan, A sudah membuka usaha di lokasi tersenut selama lebih dari dua tahun. Selama dua tahun itu, usahanya terbilang biasa-biasa saja.

"Biasa aja ya kalau dilihat keseharian, dibilang ramai enggak, tapi dari awal sudah buka usaha itu (ikan hias)," ungkap Wiryo.

Selama dua tahun lebih membuka usaha, terduga teroris ini juga tidak pernah melampirkan berkas kependudukan kepada pengurus RT setempat. Harusnya kata Wiryo, setiap warga baik menetap maupun membuka usaha, wajib melapor dan menyerahkan data diri.

Halaman
1234
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved