Terduga Teroris di Tambun Rencanakan Bom Bunuh Diri di Lampung, Begini Gelagatnya di Mata Warga

Seorang terduga teroris berinisial A (20) diamankan oleh petugas Densus 88 di Tambun Selatan, Bekasi, Jawa Barat pada pukul 21.20 WIB, Rabu malam.

Terduga Teroris di Tambun Rencanakan Bom Bunuh Diri di Lampung, Begini Gelagatnya di Mata Warga
Warta Kota/Muhammad Azzam
Tim detasemen khusus (Densus) 88 Mabes Polri kembali menangkap seorang terduga teroris di Tambun, Kabupaten Bekasi, Rabu (16/10/2019) malam. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Seorang terduga teroris berinisial A (20) diamankan oleh petugas Densus 88 di Tambun Selatan, Bekasi, Jawa Barat pada pukul 21.20 WIB, Rabu malam (16/10/2019).

"Iya betul, ada penangkapan terduga teroris oleh Densus 88 di Tambun," ujar Kapolres Metro Bekasi, Kombes Candra Sukma Kumara, saat dihubungi Wartakota.

Candra menuturkan lokasi penangkapan itu di Jalan Raya Papan Mas RT 007 RW 004, Kelurahan Setia Mekar, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

TONTON JUGA:

Penangkapan terduga teroris itu lantas membuat warga sekitar geger karena sosok A tak terlihat mencurigakan sekalipun.

"Wah kaget bangat engga nyangka. Usaha ikan hias sudah lama, dia nerusin jaga punya suadaranya. Kalau dia mah paling baru beberapa bulan," kata Samsul (45) kepada TribunJakarta.com.

3 Hari Lagi Dilantik, Jokowi Antusias Beberkan Profesi Menteri di Kabinet Mendatang

Penjual Ikan Hias

Terduga teroris yang ditangkap di Tambun Bekasi berinisal A (20) itu ditangkap di rumah kontrakan sekaligus toko ikan hias di Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Wakapolres Metro Bekasi, AKBP Luthfie Sulistiawan mengatakan bahwa berdasarkan informasi warga tersangka teroris ini sudah dua tahun tinggal di lokasi tersebut dan sehari-hari berjualan ikan.

Lokasi pengeledahan terduga teroris di Jalan Papan Mas Tambun Selatan, Bekasi
Lokasi pengeledahan terduga teroris di Jalan Papan Mas Tambun Selatan, Bekasi (TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR)

"Ini sudah kita diskusikan dengan pak RT dan RW, mereka memang merasa kecolongan juga, karena memang sama sekali tidak menunjukan tanda-tanda seperti pelaku teror," ujar Luthfie, Kamis (17/10/2019).

Halaman
123
Penulis: Kurniawati Hasjanah
Editor: Siti Nawiroh
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved