Breaking News:

Warga Semanan Kalideres Keluhkan Ceceran Tanah dari Proyek Perumahan

Adapun ceceran tanah tersebut berasal dari truk tanah yang berlalu lalang tiap malamnya menuju proyek perumahan yang sedang dibangun di kawasan itu.

TRIBUNJAKARTA.COM/ELGA HIKARI PUTRA
Truk tanah di Jalan H. Aseni, Semanan, Kalideres, Jakarta Barat yang ceceran tanahnya dikeluhkan warga. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KALIDERES - Pengguna jalan dan warga Jalan H. Aseni, Semanan, Kalideres, Jakarta Barat mengeluhkan ceceran tanah di sepanjang jalan tersebut.

Adapun ceceran tanah tersebut berasal dari truk tanah yang berlalu lalang tiap malamnya menuju proyek perumahan yang sedang dibangun di kawasan tersebut.

"Ya jelas merugikan buat warga dan pengguna jalan karena selain jalan jadi licin dan rawan jatuh, apalagi kalau habis hujan, jalanan juga jadi becek. Sedangkan kalau panas, juga jadi banyak debu," kata Arifin salah satu pengguna jalan yang melintasi Jalan H. Aseni, Kamis (17/10/2019).

Dia menyebut sudah ada beberapa pengendara sepeda motor yang terjatuh lantaran ceceran tanah tersebut membuat jalan licin.

"Mereka yang bangun, tapi warga yang kebagian debu sama licinnya," keluhnya.

Hal senada disampaikan, Ratonah, warga RT 11/11 Semanan, Kalideres.

Ia berharap pemerintah dapat menindaklanjuti keluhan warga sebelum adanya korban jiwa.

"Kita berharap minimal ceceran tanahnya ini dibersihin agar enggak ganggu warga karena kan ini ngerugiin dan juga ngebahayain," kata Ratonah.

Sementara itu, Lurah Semanan Kalideres Bayu F Ganta mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak pengembang agar bertanggungjawab membersihkan ceceran tanah agar tak merugikan warga.

"Hari senin kami rapat dengan pihak pengembang," kata Bayu.

Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved