Berkedok Toko Ikan Hias, Terduga Teroris di Tambun Bekasi Simpan Barang Bukti Komponen Bom

Densus 88 Antiteror menggelar operasi penangkapan dan penggeledahan terduga teroris di sebuah Toko Ikan Hias, di Jalan Papan Mas, Tambun Bekasi.

Berkedok Toko Ikan Hias, Terduga Teroris di Tambun Bekasi Simpan Barang Bukti Komponen Bom
TRIBUNJAKARTA.COM/Yusuf Bachtiar
Lokasi toko ikan hias tempat bersembunyi terduga teroris berinsial A di Jalan Papan Mas, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, TAMBUN SELATAN - Densus 88 Antiteror kembali menggelar operasi penangkapan dan penggeledahan terduga teroris di sebuah Toko Ikan Hias, di Jalan Papan Mas, Tambun Bekasi kemarin, Kamis (16/10/2019).

Terduga teroris yang diringkus berinisial A (20), ia diduga berbaiat dengan jaringan teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Bekasi.

Penangakapannya sendiri merupakan hasil pengembangan dari terduga teroris NAS (49) yang menyerahkan diri di Lampung beberapa waktu lalu.

Ditemukan Barang Bukti Komponen Bom

Lokasi toko ikan hias tempat bersembunyi terduga teroris berinsial A di Jalan Papan Mas, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.
Lokasi toko ikan hias tempat bersembunyi terduga teroris berinsial A di Jalan Papan Mas, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. (TRIBUNJAKARTA.COM/Yusuf Bachtiar)

Wakapolres Metro Bekasi, AKBP Luthfie Sulistiawan, mengatakan Densus 88 berhasil menyita sejumlah barang bukti komponen bom berupa, switching untuk merakit bom, bubuk ples powder dan buku-buku tentang ajaran jihad dari operasi penangkapan tersebut.

"Dilakukan penggeledahan, seluruh ruangan sudah dilakukan pengecekan oleh Densus dan Jibom (Penjinak Bom), perannya seperti apa nanti masih di dalami, detailnya bisa ke Densus langsung," kata Luthfie di Bekasi.

Usaha Ikan Hias Diduga Hanya Kamuflase Terduga Teroris di Bekasi

Tim detasemen khusus (Densus) 88 Mabes Polri kembali menangkap seorang terduga teroris di Tambun, Kabupaten Bekasi, Rabu (16/10/2019) malam.
Tim detasemen khusus (Densus) 88 Mabes Polri kembali menangkap seorang terduga teroris di Tambun, Kabupaten Bekasi, Rabu (16/10/2019) malam. (Warta Kota/Muhammad Azzam)

Sehari-hari, terduga teroris A membuka usaha Toko Ikan Hias, usahanya ini sudah berjalan le lebih dari dua tahun.

Wakapolres Metro Bekasi, AKBP Luthfie Sulistiawan, mengatakan usaha ikan hias itu diduga hanya kamuflase semata.

Halaman
1234
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved