BIE-Bougenville Open 2019, Sarana untuk Pemain Veteran dan Berprestasi

Rizal Pahlewi selaku ketua panitia mengatakan, turnamen ini memang sebagai sarana untuk para pemain veteran mantan atlet nasional

BIE-Bougenville Open 2019, Sarana untuk Pemain Veteran dan Berprestasi
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Sejumlah peserta turnamen tenis BIE-Bougenville Open 2019 tengah bersiap memulai pertandingan. Jumat (18/10/3019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bactiar

TRIBUNJAKARTA.COM, PONDOKGEDE - Turnamen tenis nasional beregu veteran BIE-Bougenville Open 2019 bergulir, sebanyak 14 tim bertarung memperebutkan juara dalam ajang yang berlangsung di Lapangan Tenis, Taman Bougenville Estate, Jalan Caman Raya, Jatibening, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi, Jumat (18/10/2019).

Meski bertajuk veteran, turnamen yang digagas komunitas pecinta tenis Bougenville Boys Club (BBC) ini mengusung konsep campuran dengan melibat pemain dari usia muda yang masuk kategori prestasi.

Rizal Pahlewi selaku ketua panitia mengatakan, turnamen ini memang sebagai sarana untuk para pemain veteran mantan atlet nasional agar dapat bertanding.

Namun disisi lain, pihaknya tidak ingin menutup ruang bertanding bagi para pemain usia muda.

"Jadi gini kami ini yang sering melakukan pertandingan atau bikin event ini membantu teman-teman yang mantan pemain nasional supaya mereka bisa ikut tanding lagi. Jadi kita menyediakan sarana dan prasarana mantan pemain nasional supaya mereka ikut tanding lagi," kata Rizal di Bekasi.

Ada beberapa mantan pemain nasional yang ikut berpartisipasi dalam ajang tersebut, nama-nama seperti Tintus Arianto Wibowo, Anthony Jumpa Sunu, Sebastian Dacosta, hingga Edi Kusdaryanto.

Proses Naturalisasi Silvio Escobar Hampir Rampung, Ungkap Masa Depan di Persija Jakarta

Mayoritas Penyewa Sepeda Listrik Migo Merupakan Kalangan Remaja

"Sisi lain kelompok umur prestasi, prestasi ini adalah kelompok umur yang masih muda-muda, jadi kita merangkul mereka sarana pertandingan tambahan intinya begitu kalau semua veteran nanti kita dipikir enggak membantu yang muda-muda. Jadi nanti akan menjadi tontonan yang menarik," jelas dia.

Kedepan, Rizal mengaku pihaknya akan lebih meningkatkan lagi ragam turnamen yang akan digelar.

Tidak hanya bertajuk veteran, bahkan kompetisi tingkat senior dan junior diharapkan dapat digelar.

"Supaya yang muda terus terang mas, yang muda dulu tuh complain, kenapa ko veteran itu lebih banyak turnamen, oh bener itu bulan Oktober aja ada 4 loh terkahir itu di Klaten, ada yang di Pati, Jadi mereka (pemain usia muda) harus kita akomodasi mereka butuh tanding, butuh turnamen jadi turnamen kami ini orang veteran kita sisipkan untuk yang muda," jelas dia.

Adapun untuk turnamen BIE-Bougenville Open 2019 terdiri dari tiga kategori, pertama prestasi, kelompok usia 90 (jumlah) dan kelompok usia 105 (jumlah). Mereka bertanding memperebutkan total hadiah Rp 35 juta selama tiga hari kompetisi berlangsung.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved