Buruh di Cisoka Nekat Jual Sabu, Ditangkap Selang 2 Jam Ada Laporan ke Polisi

Bisnis haram AM terendus polisi setelah petugas mencurigai rumah pelaku yang kerap dijadikan transaksi sabu.

Buruh di Cisoka Nekat Jual Sabu, Ditangkap Selang 2 Jam Ada Laporan ke Polisi
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Kapolsek Cisoka, AKP Akbar Baskoro saat melakukan ungkap kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu di Mapolsek Cisoka, Kabupaten Tangerang, Jumat (18/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Seorang Buruh, (AM) ditangkap polisi setelah terbukti menyimpan narkotika jenis sabu di Cisoka, Kabupaten Tangerang.

Bisnis haram AM terendus polisi setelah petugas mencurigai rumah pelaku yang kerap dijadikan transaksi sabu.

AM diamankan di rumahnya sendiri kawasan Kampung Cikupa RT. 04/02, Desa Cikupa, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Kapolsek Cisoka, AKP Akbar Baskoro menerangkan, pada hari Jumat (18/10/2019) sekira pukul 17.00 WIB jajarannya mendapatkan informasi di rumah AM sering dijadikan transaksi narkotika jenis sabu.

"Tim langsung melakukan penyelidikan terhadap informasi tersebut dan setelah dilakukan penyelidikan sekitar jam 19.00 WIB, Kanit Reskrim bersama tim melakukan penggeledahan terhadap rumah tersebut," jelas Akbar di Mapolsek Cisoka.

Lanjut Akbar, saat penggeledahan petugas menemukan tiga bungkus plastik bening berisikan narkotika jenis sabu, satu buah alat hisap yang terbuat dari botol larutan lengkap dengan sedotannya.

"Serta satu buah timbangan elektrik dan diakui bahwa barang tersebut milik dari AM. Kemudian tersangka dan barang bukti di bawa ke Polsek Cisoka guna pemeriksaan lebih lanjut," ucapnya.

Kapolsek melanjutkan, pelaku tanpa hak dan melawan hukum memiliki, menjual atau menjadi pelantara jual beli narkotika golongan 1 jenis sabu kepada orang lain untuk mendapatkan keuntungan pribadi.

Total barang bukti berupa narkotika jenis sabu yang diamankan adalah 83 gram, satu buah alat hisap sabu yang terbuat dari botol minuman larutan cap kaki tiga lengkap dengan sedotan, satu buah timbangan elektrik, dan satu handphone.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Aji
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved