Pelantikan Jokowi & Maruf Amin

Jelang Pelantikan, Penumpang Bus di Kalideres Ditanya Motif Datang ke Ibukota & Diperiksa Bawaannya

Petugas dari Dinas Perhubungan beserta jajaran Polsek Kalideres memeriksa kartu identitas para penumpang yang baru turun dari bus.

Jelang Pelantikan, Penumpang Bus di Kalideres Ditanya Motif Datang ke Ibukota & Diperiksa Bawaannya
TRIBUNJAKARTA.COM/ELGA HIKARI PUTRA
Petugas gabungan memeriksa barang bawaan penumpang bus luar kota yang tiba di Terminal Kalideres, Jakarta Barat. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KALIDERES - Menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden, pengamanan di pusat keramaian turut diperketat.

Satu diantaranya terlihat di Terminal Kalideres, Jakarta Barat yang memeriksa tiap penumpang dari luar kota yang tiba di terminal ini.

Petugas dari Dinas Perhubungan beserta jajaran Polsek Kalideres memeriksa kartu identitas para penumpang yang baru turun dari bus serta menanyakan motif mereka datang ke Jakarta.

Petugas juga turut memeriksa barang bawaan dari para penumpang untuk memastikan tak ada barang terlarang yang dibawa.

Kepala Terminal Kalideres Jakarta Barat, Revi Zulkarnaen mengatakan, pengamanan seperti ini dilakukan hingga pelantikan presiden dan wakil presiden pada Minggu (20/10/2019).

"Ini dalam rangka persiapan pelantikan presiden pada 20 oktober, kita memastikan kemananan di Terminal Kalideres tetap stabil, memeriksa penumpang yang tiba," kata Revi di Terminal Kalideres, Jumat (18/10/2019).

Dari ratusan penumpang yang diperiksa, Revi menyebut tak ada satu pun yang kedapatan membawa barang terlarang atau pun yang berpotensi sebagai penumpang gelap.

"Sampai saat ini pemeriksaan yang dilakukan tidak ditemukan hal-hal yang tidak diinginkan. Mereka ada yang ingin bekerja, ada juga yang mengunjungi kerabatnya di Jakarta," kata Revi.

Selain di Terminal Kalideres, pengamanan di pusat niaga di kawasan Glodok juga diperketat.

Halaman
1234
Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved