Jelang Pelantikan Presiden dan Wapres Terpilih, Pengamanan di Bandara Soekarno-Hatta Ditingkatkan

Jumlah personel pengamanan di Bandara Soekarno-Hatta ditambah sebanyak satu Satuan Setingkat Kompi (SSK) atau setara 100 personel dari TNI

Jelang Pelantikan Presiden dan Wapres Terpilih, Pengamanan di Bandara Soekarno-Hatta Ditingkatkan
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Apel gelar pasukan gabungan pengamanan jelang pelantikan calon terpilih Presiden dan Wakil Presiden di Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (18/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih, pengamanan di Bandara Soekarno-Hatta diperketat.

Selain pengamanan pada titik-titik vital seperti Terminal kedatangan, sejumlah tamu negara juga akan mendapatkan pengawalan ekstra di Bandara Soekarno-Hatta.

Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, Febri Toga Simatupang menjelaskan, petugas gabungan akan mempertebal pengamanan di Terminal 1 dan kawasan VIP.

"Kami memperketat pengawasan lalu lintas barang, orang dan kendaraan yang masuk dan keluar daerah VIP. Juga menambah jumlah personel yang bertugas di daerah tersebut," jelas Febri, Jumat (18/10/2019).

Lanjutnya, PT. Angkasa Pura II juga telah melakukan koordinasi intensif dengan instansi terkait soal penebalan pengamanan di bandar udara tersibuk di Indonesia tersebut.

Seperti Setpres, Kemenlu dan khususnya TNI/Polri sebab menurut rencana akan ada beberapa tamu negara yang akan menghadiri acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024 pada Minggu (20/10/2019).

"Kami juga melakukan pengecekan peralatan keamanan dan keselamatan secara lebih intensif agar peralatan tersebut dapat berjalan dengan baik," sambung Febri.

1 November 2019, TransJakarta Tambah 28 Armada Bus Zhong Tong

Proses Naturalisasi Silvio Escobar Hampir Rampung, Ungkap Masa Depan di Persija Jakarta

Pengawasan terhadap penumpang yang wara wiri di tiga terminal Bandara Soekarno-Hatta juga tidak luput dari pemeriksaan.

Menurut Febri, pemeriksaan secara acak (random check) diberlakukan di seluruh kawasan Bandara Soekarno-Hatta.

"Meningkatkan penelitian pemeriksaan keamanan terhadap objek barang, orang dan kendaraan baik di sisi darat maupun sisi udara dengan random check. Juga peningkatan patroli dengan melakukan patroli gabungan dengan TNI maupun Polri," papar Febri.

Jumlah personel pengamanan di Bandara Soekarno-Hatta ditambah sebanyak satu Satuan Setingkat Kompi (SSK) atau setara 100 personel dari TNI Angkatan Udara.

"Menambah jumlah personel tambahan dari pasukan Paskhas sebanyak 100 orang, yang saat ini kekuatan personel Bandara Soekarno Hatta berjumlah 3.899 orang yang terdiri dari Aviation Security dan BKO TNI," jelas Febri.

Sebagai informasi penebalan keamanan menjelang pelantikan calon terpilih Presiden dan Wakil Presiden RI akan dilakukan sampai Senin (21/10/2019).

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved