Pilkades Kabupaten Tangerang Rawan Ricuh, Berikut Imbauan Polisi

Pelaksanaan Pilkades yang berlangsung pada 1 Desember 2019 mendatang diramalkan akan diwarnai dengan kerusuhan.

Pilkades Kabupaten Tangerang Rawan Ricuh, Berikut Imbauan Polisi
ISTIMEWA/Dokumentasi Polresta Tangerang
Dalam rangka HUT ke-74 TNI, Wakapolresta Tangerang, AKBP Komarudin menyuapi nasi tumpeng kepada Dandim 0510 Tigaraksa Letkol Inf. Parada W Tampubolon, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Sabtu (5/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TIGARAKSA - Pelaksanaan Pilkades yang berlangsung pada 1 Desember 2019 mendatang diramalkan akan diwarnai dengan kerusuhan.

Hal itu dipicu karena ketidakpuasaan pendukung para bakal calon (balon) Kepala Desa oleh keputusan Pemerintahan Kabupaten Tangerang yang membatasi jumlah balon tiap desa.

Ilustrasi Pilkada
Ilustrasi Pilkada (TRIBUNNEWS.COM)

Sebab, beberapa waktu lalu Pemkab Tangerang telah mengeluarkan nama-nama yang lolos untuk mengikuti Pilkades 2019 usai penilaian berdasarkan tes tertulis.

Wakapolresta Tangerang, AKBP Komarudin mengimbau kepada pendukung atau masyarakat yang kecewa dapat menggunakan jalur hukum.

Juga menggunakan fasilitas pengaduan yang telah disediakan tanpa harus menggerakan massa secara masif.

"Kami persilakan kepada para Balon yang kemarin gugur atau tidak lolos sekiranya ada hal-hal yang tidak memuaskan, saya mengimbau agar menempuh jalur hukum jangan menggunakan kekuatan massa," imbau Komarudin, Jumat (18/10/2019).

Sebab, walau Pilkades menurut Komarudin sangat dinamis dari waktu ke waktu, ia menyatakan keadaan Pilkades 2019 ini sudah terasa panas.

Lantaran sudah ada pergerakan massa yang mulai terdeteksi unit Intel Polresta Tangerang beberapa waktu ke belakang.

"Suhu politik memang terlihat ada pergerakan, sedikit menghangat namun ini sangat dinamis. kita berharap seluruh balon bisa menjaga kondusifitas," ucap Komarudin.

Halaman
123
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved